News UpdatePeristiwaTabanan

Satlantas Polres Tabanan Survei Jalan-Rambu di Sepanjang Jalur Denpasar-Gilimanuk

    TABANAN, Kilasbali.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tabanan melakukan survei kondisi jalan dan ketersediaan rambu-rambu sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk dari Pos Dakdakan di Kecamatan Kediri hingga Selabih di Kecamatan Selemadeg Barat, Kamis (1/2).

    Survei tersebut dilakukan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, dan kelancaran berlalu lintas menjelang libur panjang dan Idulfitri. Serta yang terpenting, mencegah fatalitas kecelakaan lalu lintas. Terlebih belakangan ini, beberapa kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut menimbulkan korban jiwa.

    Baca Juga:  Volume Sampah di Tabanan Meningkat 10 Persen Saat Galungan

    “Untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, dan kelancaran dalam berlalu lintas di wilayah hukum Tabanan menjelang libur panjang dan Lebaran serta mencegah fatalitas korban laka lantas,” ujar Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Adrian Rizki Ramadhan.

    Berdasarkan survei tersebut, ada beberapa ruas jalan yang perlu mendapatkan perhatian atau penanganan lebih lanjut.

    Di antaranya jembatan Koripan di Kecamatan Kediri, tikungan SLB C di Kecamatan Kerambitan yang bahu jalannya jebol, ruas jalan di Desa Berembeng, Kecamatan Selemadeg yang banyak berlubang dan marka jalan buram, dan ruas jalan kilometer 45 pada jembatannya yang berlobang.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Dukung 'Digrebek Banjar Festival Sing Main Main'

    “Hasil survei ini tentu akan segera kami laporkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti. Termasuk dikoordinasikan kepada pihak terkait,” imbuhnya.

    Di saat yang sama, Adrian mengimbau masyarakat yang akan menggunakan jalan tersebut untuk lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. “Kami berkomitmen untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib bagi para pengendara,” ujarnya. (c/kb)

    Back to top button