PolitikTabanan

KPU Tabanan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

    TABANAN, Kilasbali.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 dari gudang eks pertokoan Hardys pada Jumat (9/2).

    Di hari pertama, pendistribusian dilakukan terhadap logistik di luar kotak suara antara lain tanda pengenal KPPS dan saksi, alat tulis, flayer jenis pemilih, lem, daftar pasangan calon, daftar calon tetap.

    “Kemudian salinan DPT, DPTB, dan bilik suara. Itu logistik yang kami distribusikan hari ini,” jelas Ketua KPU Tabanan I Wayan Suwitra.

    Sedangkan untuk logistik di dalam kotak suara seperti surat suara dan beberapa logistik lainnya akan didistribusikan secara bertahap ke masing-masing dapil atau daerah pemilihan mulai Sabtu (10/2).

    Baca Juga:  DJP Bali Bulan Januari dengan Penerimaan Pajak Rp1,22 T

    “Untuk yang di dalam kotak suara mulai besok, Sabtu (10/2),” ucapnya.

    Ia menjelaskan, untuk pendistribusian logistik di luar kotak suara bisa dilakukan dalam sehari dan langsung menuju ke desa-desa.

    Sementara pendistribusian logistik di dalam kotak suara dilakukan secara bertahap dari dapil yang terjauh.

    “Tanggal 10 Februari 2024 kami mulai (distribusikan) ke dapil II, Selemadeg Raya dan Pupuan. Kami mulai yang terjauh dulu,” ujarnya.

    Baca Juga:  Semarak Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili di Kawasan Heritage Jalan Gajah Mada

    Esok harinya, Minggu (11/2), distribusi diarahkan ke dapil III (Penebel-Baturiti). Dilanjutkan pada Senin (12/2) pendistribusian diarahkan ke dapil IV (Kediri-Marga).

    “Terakhir, Selasa (13/2), baru Tabanan-Kerambitan (dapil I),” ujarnya menguraikan.

    Untuk mengantisipasi kendala cuaca karena hujan, pihaknya memilih melakukan pendistribusian dengan menggunakan mobil truk boks tertutup.

    “Dari awal kami antisipasi menggunakan truk boks tertutup. Sehingga kalaupun hujan, (logistik) masih aman. Proses pendistribusian ini juga dikawal pihak kepolisian. Dengan pengawasan melekat. Satu personil (polisi) langsung ikut (mengamankan) di dalam truk boks,” jelasnya. (c/kb)

    Baca Juga:  Ini Wujud Nyata Sinergi Giri Prasta Bangun Bali

     

    Back to top button