PeristiwaTabanan

Tungku Pembakaran Genteng di Nyitdah Kebakaran

    TABANAN, Kilasbali.com – Kebakaran terjadi di Banjar Antugan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri pada Kamis (8/2) malam sekitar pukul 21.30 Wita.

    Kebakaran tersebut terjadi pada atap gerombong atau tungku pembakaran genteng milik I Nyoman Sukenta (47) yang juga warga setempat.

    Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran pada tungku ukuran 3 x 2,5 meter itu mengakibatkan kerugian mencapai Rp 1 juta.

    “Nihil korban jiwa. Hanya kerugian materi yang diperkirakan Rp 1 juta,” jelas Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, Jumat (9/2).

    Baca Juga:  Koster Sebut Komunikasi dengan De Gadjah Masih Lanjut

    Ia menjelaskan, sebelum atap tungku mengalami kebakaran, korban dan salah seorang buruhnya baru saja selesai membakar genteng sekitar pukul 20.00 Wita.

    Usai melakukan pembakaran genteng, korban masih menunggu tungku tersebut sampai pukul 21.00 Wita.

    Setelah itu, korban pergi meninggalkan tungku tersebut dalam keadaan api masih menyala.

    Sekitar 30 menit kemudian, korban mendapatkan kabar dari buruhnya bahwa api pada tungku tersebut membesar. Tidak hanya itu, api juga melahap bagian atap tungku.

    Baca Juga:  Dua Toko Fashions Dilalap Si Jago Merah, Prediksi Kerugian Capai Setengah Miliar

    Warga sekitar yang mengetahui kebakaran itu berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Api baru bisa dijinakkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba.

    “Penyebab kebakarannya akibat kelalaian korban. Setelah membakar genteng, korban langsung pulang. Kemungkinan penutup di atas pembakaran genteng mengalami kebocoran,” tukas Sri Subakti. (c/kb)

     

    Back to top button