GianyarSosial

Masa Tenang Pemilu 2024, Jaga Netralitas Personel Polres Gianyar Tak Ikut Turunkan APK

    GIANYAR, Kilasbali.com – Meski sudah berupaya menjalankan tugas dengan Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan (Presisi), aparat kepolisina juga kerpa terimbas isu tidak netral di hajatan pemilu 2024.

    Menyikapi itu, dua hari menjelang pencoblosan, Polres Gianyar untuk kesekian kalinya menegaskan komitmen untuk menjaga netralitas ASN dan Personel Polres Gianyar dalam Pemilu 2024 dan pengamanan untuk menjaga kondusifitas wilayah,

    Hal itu ditegakan Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada Saat pelaksanaan apel jam pimpinan di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Senin (12/2)

    “Seluruh anggota Polri dan ASN harus netral, meskipun ada keluarganya yang ikut mencalonkan diri,” tegas AKBP Ketut Widiada

    Baca Juga:  Gemarikan Cegah Stunting, Pemkab Badung Bagikan Paket Olahan Ikan

    Kapolres Gianyar juga menegaskan agar anggota ASN dan personel Polri Polres Gianyar diminta untuk menjaga netralitas ketika menggunakan media sosial (medsos).

    “Di masa tenang ini, jangan ikut menurunkan APK yang ada, karena itu sudah ada yang berwenang untuk melaksanakan, kita tetap jaga netralitas dan kondusifitas selama Pemilu 2024 ini,” tegasnya,

    Sementara itu, jajaran Bhabinkamtibmas terus menintensifkan kegiata sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, khususnya menjelang pesta demokrasi di masa tenang, yaitu Pemilihan Umum tahun 2024.

    Baca Juga:  Ciptakan Pemilu Damai, Polres Gianyar Gelar FGD

    Warga diharapkan untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban. Peran serta warga juga ditegaskan sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

    “Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas, keamanan, dan ketertiban, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Gianyar menjelang Pemilu 2024,” tambahnya.

    Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, jyga menyampaikan apresiasi atas kegiatan Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat.

    Baca Juga:  Parpol Salut dengan Komitmen Polres Gianyar Sukseskan Pilkada

    “Kami berharap sinergi antara Polres Gianyar dan masyarakat dapat semakin kuat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, nyaman, dan tentram,” bangganya.

    Tambahya, personel gabungan Polres Gianyar dan Polsek jajaran sudah siap melaksanakan pengamanan  pemilu 2024.

    Dalam pengamanan ini Polres Gianyar bekerjasama baik dengan unsur TNI serta stakeholder lain, diantaranya KPU dan Bawaslu. (ina/kb)

    Back to top button