GianyarNews UpdatePolitik

Mantan Bupati Gianyar Mahayastra Nyoblos! Gek Diah Coblos Diri Sendiri

    GIANYAR, Kilasbali.com – Mantan Bupati Gianyar I Made Mahayastra ditemani putri sulungnya Gek Diah yang merupakan pemilih pemula sekaligus caleg DPRD Bali Dapil Gianyar, nyoblos di TPS 1 Desa Melinggih, Payangan, Rabu (14/2).

    Agus Mahayastra mengatakan, jumlah pemilih di TPS Banjar Melinggih, Desa Melinggih sebanyak 1.700 suara.

    Pihaknya pun yakin, Gek Diah atau PDIP, akan meraih suara tak kurang dari 98 persen.

    “Di sini hampir 1.700 pemilih. Ada 6 TPS, antusiasnya tinggi sekali. Kayaknya akan mencapai 98 persen kehadiran, dan sejarah suara saya di TPS ini tidak pernah kurang dari 98 persen,” ujar Mahayastra.

    Baca Juga:  Lima Pejabat Utama Polres Gianyar Digeser

    Mahayastra mengatakan, proses pemilihan di TPS Banjar Melinggih sangat demokratis, dan pemilih sangat antusias.

    Meskipun sedang ada upacara keagamaan di Pura Kahyangan Tiga, para pemangku hingga sekaa gong, tetap menyempatkan diri untuk mencoblos.

    “Karena ada upacara, jam 9 peranda tedun, makanya perangkat upakara harus prioritas. Makanya tadi numplek jam 7 di TPS. Odalannya di Pura Puseh, Kahyangan Tiga Payangan. Sehingga semua berebut memilih pada pagi hari agar tidak terlambat,” ujar Mahayastra.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Pantarlih Tak Lakukan Coklit

    Sementara itu, Gek Diah dengan jujur mengakui jika saat kali pertama menggunakan hak pilih, diri mencoblos dirinya sendiri.

    Dirinya pun mengakub tidak sabar menunggu hasil PemiluĀ 2024 ini.

    “Setelah berbulan-bulan disibukkan aktivitas sosialisasi dan kampanya, yakin hasilnya pasti maksimal,” terangnya singkat. (ina/kb)

    Back to top button