PolitikTabanan

Sanjaya Optimis PDIP Tabanan Capai Target Perolehan Suara

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya optimis partainya akan mencapai target-target perolehan suara dalam Pemilu 2024.

    Baik perolehan suara untuk pasangan presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) serta memperoleh 30 kursi di DPRD Tabanan.

    “Namanya target. Namanya optimisme. Selalu optimis sebelum apapun terjadi. Optimis itu bagian dari doa,” kata Sanjaya yang juga Bupati Tabanan usai nyoblos di TPS 009 Desa Dauh Peken, Banjar Dauh Pala, Rabu (14/2).

    Ia membeberkan, internal partainya menargetkan perolehan suara Ganjar-Mahfud di Tabanan melampaui 90 persen.

    Baca Juga:  Lima Pejabat Utama Polres Gianyar Digeser

    “(Optimis) ini tercapai untuk Ganjar-Mahfud (di Tabanan),” sebutnya.

    Pun demikian dengan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Tabanan. Ia menyebut internal partainya menargetkan adanya penambahan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tabanan.

    Dari semula 28 kursi menjadi 30 kursi.

    “Kalau saya lihat, prediksi, teman-teman (caleg) begitu bagus di masyarakat. Diapresiasi. Target (penambahan) dua kursi di Tabanan bisa dilakukan dengan baik,” ujarnya.

    Baca Juga:  Banggar-TAPD Bahas KUA/PPAS, Pendapatan APBD 2025 Dirancang Rp 698 M

    Ia mengibaratkan susunan caleg DPRD Kabupaten Tabanan seperti para pemain bola divisi utama karena terdiri dari incumbent.

    “Kalau divisi utama turun, saya yakin semua dapil bisa naik. Kalau divisi dua turun, mungkin berimbang. Divisi utama ini maksudnya incumbent. Sudah punya hubungan baik dengan masyarakat,” tukasnya. (c/kb)

     

    Back to top button