PolitikTabanan

Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Pastikan Raih 61 Persen Suara di Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) Tabanan I Gusti Nyoman Omardani memastikan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 03 meraih 61 persen suara.

    Dengan kata lain, untuk sementara perolehan suara Ganjar-Mahfud di Tabanan unggul dari pasangan calon 02 dan 01.

    “Artinya sudah berani pastikan pasangan Ganjar-Mahfud menang 61 persen di Tabanan. Bukan lagi klaim,” ucap Omardani, Kamis (15/2).

    Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Tabanan ini menegaskan hal tersebut sudah berdasarkan data C1 yang dikumpulkan para saksi di masing-masing TPS.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Sampai dengan Kamis siang, data yang telah masuk mencapai kisaran 70 persen. “Data yang sudah masuk hampir 70 persen,” katanya.

    Ia menyebut pihaknya masih terus memperbarui data yang dihimpun dari para saksi yang tersebar di masing-masing TPS atau tempat pemungutan suara.

    “Mudah-mudahan sore ini sudah klir semuanya,” sebut Omardani.

    Meski demikian, ia memastikan perolehan suara bagi pasangan Ganjar-Mahfud di Tabanan tidak akan mengalami perubahan signifikan.

    Baca Juga:  Koster Sebut Komunikasi dengan De Gadjah Masih Lanjut

    “Itu tidak akan berubah karena (data C1) sudah di atas 50 persen,” ujarnya.

    Agak rinci ia membeberkan perolehan suara pasangan Ganjar-Mahfud yang tertinggi ada di Kecamatan Marga yang diikuti Kecamatan Selemadeg, Kecamatan Selemadeg Timur, dan Pupuan.

    Selanjutnya Kecamatan Penebel, Kecamatan Selemadeg Barat, Kecamatan Tabanan, Kecamatan Kerambitan, Kecamatan Baturiti, dan terakhir di Kecamatan Kediri.

    “Di Kecamatan Marga sekitar 75 persen. Sedangkan di Kecamatan Kediri sekitar 50 persen plus. Itu sudah berdasarkan input data C1,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Ini Target Operasi Patuh Agung 2024 di Tabanan

    Ia berharap, perolehan suara Ganjar-Mahfud di Kabupaten Tabanan ini akan sejalan dengan perolehan suara pada tingkat pemilihan legislatif (pileg). “Kami optimis sesuai target (perolehan suara pileg),” tukasnya. (c/kb)

    Back to top button