PolitikTabanan

Data Masuk 76 Persen, PDIP Optimis Lampaui Target Kursi di DPRD Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Tabanan optimis melampaui target perolehan kursi di DPRD tingkat kabupaten dalam Pemilu 2024.

    Untuk diketahui, dalam Pemilu 2024, PDIP pasang target menambah dua kursi dari 28 kursi yang telah diperoleh dalam Pemilu 2019 lalu.

    “Cuma berapa penambahannya belum berani kami pastikan karena data yang masuk baru 76 persen,” ujar Ketua Bapilu DPC PDIP Tabanan I Gusti Nyoman Omardani, Jumat (16/2).

    Ia menjelaskan, dari 76 persen data masuk perolehan suara PDIP di masing-masing dapil atau daerah pemilihan cukup signifikan.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Suara PDIP yang ia maksudkan di sini adalah akumulasi suara partai dan masing-masing caleg di tiap dapil.

    Pada posisi data 76 persen, perolehan suara PDIP di Dapil Tabanan I (Tabanan-Kerambitan) sebanyak 40.224 dari 53.751 suara sah.

    Berikutnya pada Dapil Tabanan II (Selemadeg Timur, Selemadeg, Selemadeg Barat, dan Pupuan), perolehan suara PDIP mencapai 51.914 dari 67.257 suara sah.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Pantarlih Tak Lakukan Coklit

    Sementara di Dapil Tabanan III (Penebel-Baturiti), perolehan suara PDIP yakni 32.122 dari 50.337 suara sah.

    Kemudian di Dapil Tabanan IV (Kediri-Marga), perolehan suara PDIP yakni 71.495 dari 58.150 suara sah.

    Pada posisi data yang sama, peringkat perolehan suara sementara terbanyak ditempati oleh I Putu Eka Putra Nurcahyadi, caleg PDIP dari Dapil IV.

    Di posisi data 76 persen, ia memperoleh suara sebanyak 14.828. Disusul caleg PDIP dari Dapil Tabanan I, I Made Dirga dengan perolehan 9.230 suara.

    Peringkat ketiga sementara perolehan suara terbanyak pada posisi data 76 persen tersebut ditempati I Wayan “Gading” Sudiana. Caleh dari Dapil Tabanan IV itu memperoleh 9.133 suara.

    Baca Juga:  Buku Weda Sebagai Tuntunan Hidup

    “Sebagai catatan, ini belum data final karena (data yang masuk) baru 76 persen. Nanti kalau sudah seratus persen akan kami kawal,” tegasnya. (c/kb)

    Back to top button