PolitikTabanan

Gerindra Tabanan Sukses Bentuk Satu Fraksi di DPRD Kabupaten

    TABANAN, Kilasbali.com – Partai Gerindra diprediksi sukses membentuk satu fraksi di DPRD Tabanan dalam Pemilu 2024.

    Jajaran DPC Partai Gerindra Tabanan menyebut kesuksesan ini sebagai bonus perjuangan utama. “Fraksi ini bonus perjuangan,” sebut Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan I Putu Gede Juliastrawan, Senin (19/2).

    Politisi yang akrab disapa Wawan ini menyebut perjuangan utama dalam Pemilu 2024 adalah mengantarkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden.

    “Akhirnya perjuangan sampai sudah sampai tujuan. Kepentingan kami bukan membentuk satu fraksi tapi menjadikan Prabowo sebagai presiden. Target utama kami pilpres,” ucapnya.

    Baca Juga:  Sanjaya Didukung Penuh Jadi Cabup Lagi, Bursa Posisi Wabup Diprediksi Ramai

    Kesuksesan membentuk satu fraksi di DPRD Tabanan ini didasarkan hasil perhitungan sementara di internal Gerindra terhadap perolehan suara dalam Pemilu 2024.

    Sesuai hasil perhitungan sementara, Gerindra Tabanan berhasil merebut satu kursi di dapil atau daerah pemilihan Tabanan 1 (Tabanan-Kerambitan).

    “Kemarin (Pemilu 2019) kan tiga kursi. Sekarang (Pemilu 2024) naik menjadi empat kursi. Kira-kira (bertambah) di dapil Tabanan 1,” ujarnya memprediksi.

    Baca Juga:  Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Jembatan Yeh Nu

    Kendati demikian, politisi yang akrab disapa Wawan ini mengaku belum bisa memastikan siapa caleg atau calon legislatif dari partainya yang akan menduduki kursi di dapil Tabanan 1 tersebut.

    “Saya belum tahu karena (internal) belum selesai input data. Belum menjumlahkan orang per orang. Baru global saja. Gabungan antara suara partai dengan caleg,” tegasnya.

    Masih sesuai hasil perhitungan sementara, perolehan kursi Gerindra Tabanan dalam Pemilu 2024 merata di seluruh dapil.

    Baca Juga:  Longsor Timpa Rumah Warga Desa Antapan di Baturiti Tabanan

    Selain dapil Tabanan 1, Gerindra Tabanan juga mampu mempertahankan kursi di dapil Tabanan 2 (Selemadeg Timur, Selemadeg, Selemadeg Barat, Pupuan). Berikutnya, di dapil Tabanan 3 (Penebel-Baturiti) dan dapil Tabanan 4 (Kediri-Marga). (c/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi