Ekonomi Bisnis

Strategi MSIG Life Fokus Hadirkan Solusi Perlindungan Finansial dan Aset

    JAKARTA, Kilasbali.com – Setiap orang memiliki perjalanan hidup dan finansial yang berbeda-beda kebutuhan dan tantangannya, karena itu strategi MSIG Life fokus menghadirkan solusi perlindungan finansial dan aset yang personalised dan optimal sesuai kebutuhan di setiap tahap perjalanan hidup.

    “Smile Optima Flexilink sebagai wujud strategi tersebut, membantu nasabah menjaga ketahanan aset tidak tergerus akibat risiko hidup dan inflasi, sehingga dapat lebih fokus menggapai apa pun impian mereka dan melindungi langkah mencapai financial freedom,” ujar Wianto Chen, CEO & President Director MSIG Life dalam keterangan tertulis, Senin (19/2/2024).

    PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau dahulu dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life, meluncurkan Smile Optima Flexilink, produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) untuk segmen usia produktif mapan dan melek secara finansial melalui jalur distribusi keagenan.

    Produk ini memberikan berbagai manfaat optimal seperti uang pertanggungan hingga 300%, loyalty bonus, jaminan polis tetap berlaku selama 15 tahun pertama dan fleksibilitas yang melindungi nasabah melangkah menuju financial freedom.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Lokasi Larangan Menaikkan Layangan di Bali

    Berkat masyarakat usia produktif, setelah mengalami penurunan kondisi ekonomi selama 2 tahun pada masa pandemi sejak 2019, kini Bank Dunia kembali menaikan kelas Indonesia menjadi negara dengan pendapatan menengah atas. Namun pengelolaan kekayaan tersebut sayangnya belum diimbangi dengan perlindungan yang memadai untuk menjaga ketahanan finansial.

    Menurut Wianto Chen, pendapatan per kapita di Indonesia naik mendekati 10% di 20221, sementara menurut survey OJK, inklusi asuransi tumbuh hanya 4,8%2 dalam 11 tahun terakhir. Artinya, usia produktif masih rentan pada risiko karena hanya fokus pada pertumbuhan aset, padahal perlindungan juga menjadi salah satu faktor kunci yang menjaga ketahanan finansial mereka.

    Smile Optima Flexilink memiliki 5 keunggulan yang optimal dan fleksibel, serta sepenuhnya mengimplementasikan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor: 5/Tahun 2022 tentang PAYDI yang mengatur mengenai praktik pemasaran, transparansi informasi, dan tata kelola aset.

    Baca Juga:  Sekaa Teruna di Badung Jaga Identitas dan Kekayaan Bali

    “Seluruh inovasi yang dihadirkan semakin memperkuat komitmen MSIG Life menjadi Trusted Partner yang masyarakat Indonesia andalkan dalam menghadirkan perlindungan sesuai langkah hidup mereka, sehingga mereka dapat menjalani hidup sepenuhnya #LiveItYourWay,” kata Wianto.

    Agency Business Head MSIG Life Ferry Tjong menjelaskan, turut mendukung aspirasi dalam mewujudkan impian dan financial freedom, Smile Optima Flexilink menyediakan manfaat yang optimal berupa uang pertanggungan hingga 300%, bonus loyalitas hingga 30% per tahun dari premi pokok tahun pertama, serta jaminan polis tetap berlaku atau No Lapse Guarantee selama 15 tahun pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Produk ini juga menawarkan fleksibilitas berupa pilihan masa asuransi 65, 80, dan 99 tahun, serta beragam asuransi tambahan mulai dari manfaat perlindungan atas risiko biaya perawatan kesehatan dan pembebasan premi ketika risiko kesehatan terjadi, hingga investasi dalam mata uang Rupiah dan US Dollar.

    Baca Juga:  Lima Pejabat Utama Polres Gianyar Digeser

    Samuel Ray, seorang Financial Content Creator yang mencapai financial freedom di usia 33 tahun berpendapat bahwa kemampuan mengelola finansial (serta peluangnya) dan melindungi diri dari dampak risiko hidup adalah kunci dalam pengelolaan kekayaan, agar pada usia produktif bisa mencapai kesejahteraan finansial jangka panjang.

    “PAYDI dapat menjadi solusi pilihan praktis bagi para generasi muda, karena bukan hanya menawarkan rasa aman, tapi juga peluang untuk mengelola kekayaan melalui investasi. Tapi perlu diingat bahwa perlu kesabaran dan keyakinan akan proses yang harus dijalani sebelum bisa mencapai tujuan akhir yaitu financial freedom,” ucapnya.

    Lebih dari menghadirkan beragam solusi perlindungan finansial yang inovatif, MSIG Life juga berinovasi menghadirkan beragam dukungan bagi masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan ‘MyFit+ by MSIG Life’, dan dukungan digital agar interaksi dengan layanan asuransi menjadi lebih mudah, cepat, dan aman melalui ‘VEGA by MSIG Life’. (Kb/djo)

    Back to top button