GianyarPolitik

Capaian Sukses Partai Gerindra Sempurnakan Kemenangan Prabowo- Gibran di Bumi Seni

    GIANYAR, Kilasbali.com – Lengkap sudah sukses dari Partai Gerindra Gianyar di Pemilu 2024. Malah capaian tertinggi dibanding pemilu sebelumnya.

    Dari hitungan hasil pleno di seluruh PPK di Gianyar, DPC Partai Gerindra memastikan bisa membentuk fraksi murni di DPRD Gianyar.

    Dan pertama kalinya untuk DPR Bali dan DPR RI sukses toreh satu kursi. Capaian ini menyempurnakan kemenangan Prabowo- Gibran di Bumi Seni.

    Sebagaimana diketahui dari kalkulasi hasil pleno di masing-masing PPK,  Anis-Amin hanya kebagian 1,18 persen, Prabowo-Gibran toreh terbanyak dengan angka  49,66 persen sementara Ganjar-Mahfud menyusul dengan torehan suara 49, 16 persen.

    Baca Juga:  Ketua DPC Gerindra Tabanan Pertanyakan Dukungan Terbuka Forum Perbekel Seltim ke Sanjaya

    “Di Gianyar Prabowo-Gibran unggul dari Ganjar-Mahfud. Ini sangat membanggakan karena tim dari Ganjar -Mahfud sebelumnya meyakini akan mencapai target angka di atas 90 persen,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Gianyar, I Wayan Tagel Arjana, saat rapat rekapitulasi torehan suara Pemilu 2024 di Sekretariat DPC Partai Gerindra Gianyar, Senin (27/2).

    Sukses ini pun dilengkapi dengan torehan empat kursi di DPR Gianyar. Ini artinya Partai Gerindra dapat membentuk Fraksi utuh serta mengantongi posisi Wakil Ketua DPRD Gianyar. “Kita memiliki tiga anggota incumbent serta satu orang newcomer dari Dapil Tampaksiring,” ungkapnya.

    Yang tidak kalah menariknya adalah lolosnya I Kadek Diana merebut kursi di DPRD Bali. Setelah didepak oleh PDIP.

    Baca Juga:  Anggota DPRD Tabanan yang Tak Lolos Dapat Dana Purna Tugas, Segini Besarnya!

    Kadek Diana tunjukan jiwa politisi petarungnya dengan menghadapi saingan berat yang juga mantan junior-juniornya. Hasilnya, Kadek Diana memperoleh suara total 23 978 suara.

    Kadek Unggul selisih 170 suara di kursi ke 6 dengan bilangan pembagi 11 dari suara PDIP. “Pemilu 2024 ini merupakan perjuangan saya yang terberat. Astungkara dari kerja keras seluruh tim dan anugerah Ida Sang Hyang Widhi Wasa, masyarakat tetap mempercayakan saya untuk duduk di DPR Bali,” ungkapnya.

    Torehan mengejutkan juga digapai kader Gerindra asal Gianyar, Dewa Agung Gede Widiarsana. Tokoh asal Desa Kenderan, Tegallalang, Gianyar ini malah lolos melenggang ke Senayan. Caleg DPR RI ini memang lebih banyak berkiprah di Jakarta, namun tetap intens terlibat dalam segala kegiatan di Bali. (ina/kb)

    Back to top button