Tabanan

Pemerintah Kabupaten Tabanan Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan Tahun 2024

    TABANAN, Kilasbali.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam hal ini, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan mengucapkan, selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada umat sedharma yang jatuh pada hari Buda Kliwon Wuku Dungulan, Rabu 28 Februari 2024 beserta dengan rangkaiannya, dan juga Hari Suci Kuningan yang jatuh pada hari Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu, 9 Maret 2024.

     

    “Saya, I Komang Gede Sanjaya, Bupati Tabanan dan I Made Edi Wirawan, Wakil Bupati Tabanan, mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu dimanapun berada. Semoga Kebahagiaan dan Kedamaian datang dari segala penjuru, serta kita semua menemukan keberkahan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Kejuaraan Karate Antar Pelajar Se-Kabupaten Tabanan

     

    Selain itu, ajang Galungan dan Kuningan yang jatuh setiap 210 hari atau 6 bulan sekali itu, diharapkan Sanjaya menjadi momen bagi umat Hindu untuk meningkatkan bhakti sekaligus mengucap syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa atas seluruh manifestasi demi keselamatan dan kesejahteraan serta keharmonisan alam semesta.

     

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

    Di hari yang suci ini, Bupati Sanjaya seraya berharap agar perayaan Galungan dan Kuningan dapat selalu menjadi momentum untuk memperkuat keyakinan diri dalam, memahami arti dari perayaan ini, serta melakukan perubahan menuju prilaku yang lebih baik lagi, sehingga mempererat persaudaraan dan toleransi dengan sesama umat, khususnya di Tabanan.

     

    “Rahajeng rahina suci Galungan dan Kuningan bagi umat se-dharma. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, selalu memberikan anugerah kepada kita semua di saat menjalankan swadharma di kehidupan kita semua, selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kedamaian guna bersama-sama, bersinergi, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan demi terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,” imbuh Sanjaya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi