PeristiwaTabanan

Bangunan Pura Dalem Purwa di Cau Belayu Tersambar Betir Saat Galungan

    TABANAN, kilasbali.com – Pura Dalem Purwa di Banjar Seribupati, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga tersambar petir pada Rabu (28/2).

    Salah satu bangunan atau gedong di pura tersebut menjadi sasaran dalam musibah yang bertepatan saat hari raya Galungan tersebut.

    Musibah ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, musibah ini mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

    “Nihil korban jiwa. Hanya kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” jelas Kapolsek Marga AKP I Ketut Tunas, Kamis (29/2).

    Baca Juga:  KPU Tabanan Tunggu Juknis Pemilih di Teritorial Unik

    Musibah tersebut sempat diketahui oleh salah seorang warga yakni I Made Suparwata (25) yang kebetulan sedang berada di balai banjar saat kejadian.

    Waktu itu kebetulan ia sedang menyiapkan sarana untuk kepentingan perayaan HUT ST Eka Darma Cita yang bertempat di Balai Banjar Seribupati.

    Saat itulah ia melihat atap salah satu gedong di Pura Dalem Purwa tersambar petir hingga mengeluarkan asap.

    Baca Juga:  Hingga Menjelang Akhir Juli 2024, Kasus Positif Rabies pada Hewan Sudah 14 Kali

    “Selanjutnya saksi (Suparwata) melaporkan ke kelian adat Banjar Seribupati,” ungkap Tunas.

    Mendapat informasi tersebut, kelian adat Banjar Seribupati kemudian memukul kulkul atau kentongan untuk memberitahukan warga ada bahaya.

    Tidak lama kemudian warga berdatangan dan berusaha memadamkan api pada atap salah satu gedong Pura Dalem Purwa yang terbakar akibat tersambar petir. (c/kb)

    Baca Juga:  Tabanan Jadi Tuan Rumah KTNA Nasional 2024, 3.000 Peserta Diperkirakan Hadir

     

    Back to top button