BadungOlahragaSeni Budaya

Pemkab Badung Dukung Pelestarian Budaya Sekaa Gong Semara Jaya

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung untuk selalu hadir ke tengah-tengah masyarakat benar-benar dijalankan dengan baik.

    Apalagi hal itu menyangkut tentang pelestarian budaya lokal Bali. Seperti halnya dilakukan Sekda I Wayan Adi Arnawa yang turun ke masyarakat.

    Mewakili Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Sekda I Wayan Adi Arnawa mendukung serta memberikan motivasi kepada masyarakat Banjar Sigaran yang melaksanakan Turnamen Ceki sebagai wadah penyaluran bakat dan minat para penghobi permainan ceki.

    Turnamen Ceki diikuti oleh 125 peserta masyarakat penggemar permainan ceki yang bertepatan dengan rahina Penampahan Galungan, turnamen ini dilaksanakan oleh Sekaa Gong Semara Jaya di Balai Banjar Sigaran, Desa Sedang, Abiansemal, Selasa (27/2).

    Baca Juga:  Bupati Giri Prasta Serahkan SK Untuk 1.935 P3K dan 25 PNS Lulusan PKN STAN

    “Atas nama Pemkab Badung, saya memberikan apresiasi dan dukungan atas terlaksananya turnamen ceki ini yang merupakan sebagai salah satu wujud partisipasi masyarakat terhadap pelestarian budaya lokal Bali,” ujarnya.

    Selanjutnya Sekda Adi Arnawa menyampaikan, ini merupakan bagian dari olahraga seni dan rekreasi yang menciptakan suasana ramah dan menyenangkan bagi para peserta agar dapat berkumpul, bermain, dan mempererat hubungan antar sesama masyarakat Desa Sedang.

    “Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemerintah, kegiatan ini dibantu dana sebesar Rp 30 juta, dan saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah ikut mensukseskan pesta demokrasi kemarin, sehingga berjalan aman dan kondusif sesuai yang kita harapkan bersama, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat bertanding,” tutupnya.

    Baca Juga:  AMP NKRI dan ILDI Bali Gelar ‘Kartini Berdansa’ Lestarikan Warisan Budaya Nusantara

    Sementara itu, Ketua Sekaa Gong Semara Jaya I Komang Arwana Putra selaku Panitia mengatakan, dilaksanakan turnamen ceki ini telah mengantongi izin dari KORMI Bali serta jajaran keamanan setempat.

    “Saya menyampaikan terima kasih dan merasa bangga kepada bapak Bupati pada kesempatan ini diwakili bapak Sekda atas bantuan dan dukungan serta waktu telah berkenan membuka Turnamen Ceki Banjar Sigaran. Tujuan dilaksanakan turnamen ceki ini sebagai ajang bertemunya masyarakat meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan sekaligus sebagai ajang penggalian dana pembangunan utara balai Banjar,” ucapnya.

    Hadir pada Pembukaan Turnamen Ceki tersebut Bendesa Adat Sigaran I Gusti Ngurah Jaya Putra, Kelian Adat Banjar Sigaran I Kompyang Artha, Kelian Dinas I Wayan Swastika, Ketua Sekaa Gong Semara Jaya I Komang Arwana Putra, Tokoh Masyarakat Desa Sedang I Nyoman Dirgayusa dan I Gede Budiyoga. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi