GianyarPeristiwa

Isu Begal Marak Resahkan Warga, Polsek Blahbatuh Gencarkan Patroli

    GIANYAR, Kilasbali.com – Dalam beberapa hari terakhir, warga Blahbatuh diresahkan dengan adanya isu begal.

    Memastikan rasa aman dan nyaman sekaligus antisipasi gangguan keamanan utamanya curat, curas serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Blahbatuh meng-intensifkan Patroli terpadu.

    Bahkan, dalam patroli yang digelar, Minggu (3/3) dinihari, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama langsung memimpin kegiatan Patroli di wilayah Jalan Bypass IB Mantra, tepatnya di Desa Saba dan sekitarnya.

    Kegiatan ini digelar berkaitan dengan adanya isu begal di Bypass Prof Ida Bagus Mantra di kawasan Desa Saba, Blahbatuh.

    Baca Juga:  Ini Dia Enam Nama Kandidat Pilkada dari KIM Gianyar

    Selain itu, Patroli juga dilakukan untuk menjamin keamanan wilayah Blahbatuh pasca rekapitulasi suara Pemilu 2024.

    “Kami menerjunkan polisi berpakaian dinas ataupun pakaian non dinas guna menjaga dan terus berupa menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

    Lanjutnya, Upaya preventif dalam rangka Harkamtibmas melalui Patroli Terpadu dengan peningkatan patroli uniform police (personel berseragam) dan non uniform police (pakaian preman) tentunya dalam rangka menjaga Kamtibmas.

    Baca Juga:  YKKS Bali Komitmen jaga Kamtibmas Jelang Pemilukada

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya sebagai bentuk Harkamtibmas. Di mana patroli ini bukan hanya dilakukan di jalanan, tetapi juga menyambangi tempat rawan kejahatan.

    “Patroli menyambangi objek vital dan pemukiman penduduk secara rutin dilaksanakan, output yang ingin dicapai penguatan Kamtibmas dalam mencegah segala bentuk kejahatan”

    Terkait isu adanya begal di wilayah Bypass Prof Ida Bagus Mantra kawasan Desa Saba, Kompol Tama belum bisa memastikan kebenarannya.

    Baca Juga:  Rumah Warga Kelating Kebakaran, Kerugiannya Mencapai Ratusan Juta

    Untuk isu tersebut, pihaknya masih dalam penyelidikan, sehingga belum bisa memberikan banyak keterangan terkait itu.

    Yang jelas, pihaknya tetap meningkatkan pengawasan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Blahbatuh. (ina/kb)

    Back to top button