PemerintahanTabanan

Bupati Sanjaya Gelar Mutasi dan Geser Posisi Dua Kepala Dinas

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan mutasi atau pergantian jabatan di kalangan pejabat Eselon II sampai dengan IV, Senin (4/3).

    Dalam mutasi tersebut, Sanjaya menggeser dua posisi kepala dinas atau Eselon II, 25 pejabat Eselon III, dan 22 orang pejabat Eselon IV.

    Dua kepala dinas yang digeser posisinya tersebut antara lain Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu I Made Sumertayasa.

    Ia menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi menggantikan I Putu Dian Setiawan.

    Baca Juga:  PDIP Tabanan Sepakat Usulkan Koster-Ace atau Koster-Giri

    Sementara Dian Setiawan menempati posisi barunya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol.

    Selain dua kepala dinas tersebut, pergeseran jabatan juga terjadi pada posisi camat yang setara dengan jabatan Eselon III.

    Para camat yang geser posisi tersebut antara lain I Putu Gede Wirawan yang semula menjabat Camat Pupuan kini sebagai Camat Selemadeg Barat.

    Posisi Camat Pupuan kemudian dijabat oleh I Gusti Kade Dwipayana yang semula menjabat Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian di BKPSDM.

    Selanjutnya I Made Surya Dharma yang semula menjabat Camat Penebel menjadi Camat Kediri.

    Surya Dharma menggantikan posisi I Gusti Putu Winiantara yang kini menduduki posisi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi.

    Baca Juga:  Bahas Ini, PDI Perjuangan dan Golkar Tabanan Makan Siang Bersama

    Posisi Camat Penebel yang ditinggal Surya Dharma diisi oleh I Putu Agus Hendra Manik Mastana yang semula menjabat Camat Selemadeg Timur.

    Jabatan Camat Selemadeg Timur kini berpindah kepada I Wayan Sudarya yang semula menjabat sebagai Camat Selemadeg Barat yang semula ditempati I Putu Gede Wirawan.

    Proses mutasi tersebut berlangsung secara daring (dalam jaringan) dan dipimpin langsung oleh Bupati Sanjaya.

    Baca Juga:  Muncul Pasangan Urip-Purnawan, Begini Tanggapan Sanjaya

    Usai memimpin jalannya mutasi, Sanjaya menyampaikan beberapa poin yang menjadi panduan bagi pejabat baru yang dilantik dalam tugas barunya.

    Selain sebagai bentuk penyegaran organisasi, ia berharap mutasi itu mampu menunjukkan jiwa pionir atau pengubah dengan berbagai inovasi dan semangat tinggi dalam menerjemahkan slogan “Bangga Menjadi Orang Tabanan”.

    “Yang kedua yang ingin saya sampaikan, kepada seluruh pejabat yang dilantik termasuk semua pegawai di Kabupaten Tabanan senantiasa harus menampilkan etos kerja yang sesuai dengan semangat Tabanan Era Baru,” tegasnya. (c/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi