PolitikTabananTokoh

Ke DPRD Bali dengan 51 Ribu Suara, Purnaya Tidak Pusingkan Reward

    TABANAN, Kilasbali.com –I Ketut Purnaya (61) menjadi kader PDIP Tabanan yang lolos ke DPRD Bali dengan perolehan suara paling tinggi yakni 51 ribu suara dalam Pemilu 2024.

    Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kabupaten baru-baru ini, politisi asal Kecamatan Marga itu memperoleh 51.035 suara.

    Perolehan suaranya tersebut mengungguli beberapa orang koleganya di PDIP yang juga lolos ke DPRD Bali di antaranya Ni Made Usmantari (45.948 suara), I Ketut Suryadi (44.947 suara), dan I Made Supartha (27.199 suara).

    Begitu juga dengan dua politisi lainnya dari partai lain yakni I Gde Ketut Nugrahita Pendit dari Gerindra yang memperoleh 20.287 suara dan I Nyoman Wirya dari Golkar yang memperoleh 15.812 suara.

    Baca Juga:  Dukung Pilkada 2024, Disdukcapil Kebut Perekaman KTP Pemilih Pemula

    Saat disinggung soal reward dari internal partainya pada Selasa (5/3), Purnaya yang berstatus sebagai incumbent mengaku tidak terlalu memusingkan soal itu.

    “Itu terserah pimpinan (partai). Saya sebagai kader intinya bekerja, bekerja, bekerja,” kata Purnaya.

    Ia memastikan tugasnya sebagai politisi yang dipercaya duduk di DPRD Bali untuk tetap menyalurkan aspirasi masyarakat.

    “Seperti biasa tetap menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” tegas politisi yang sudah tiga kali melenggang ke DPRD Bali ini.

    Soal perolehan suara dalam Pemilu 2024, Purnaya mengaku sejak awal sudah membuat analisa sendiri. Setidaknya dalam pemilu kali ini ia memperoleh sekitar 60 ribu suara.

    “Analisas saya (di awal) dapat 60 ribu suara. Cuma meleset. Akhirnya masuk segini sekarang (51 ribu),” tukasnya.

    Baca Juga:  Rumah Warga Kelating Kebakaran, Kerugiannya Mencapai Ratusan Juta

    Meski demikian, Purnaya mengaku bersyukur dengan perolehan suara yang didapatkan dalam pemilu kali ini.

    Menurutnya, perolehan suara kali ini mengalami peningkatan dibandingkan saat Pemilu 2019 lalu. “Kemarin (di Pemilu 2019) dapat 41 ribu sekian. Hampir 42 ribu kurang sedikit,” ungkapnya.

    Ia mengungkapkan meningkatnya perolehan suara tersebut tidak lepas dari beberapa faktor lain.

    Salah satunya dengan melenggangnya I Nyoman Adi Wiryatama, koleganya di PDIP, menuju ke DPR RI.

    Perjalanan koleganya itu ke DPR RI, menurutnya menjadi salah satu faktor yang membuat dirinya mendapatkan kesempatan lebih untuk mendulang suara.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Pantarlih Tak Lakukan Coklit

    Di luar itu, Purnaya yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi III DPRD Bali ini juga tetap setia menjaga perolehan suaranya di daerah pemilihan atau dapil selagi masih duduk di DPRD Tabanan.

    Sebelumnya, Purnaya maju sebagai anggota DPRD Tabanan melalui dapil Tabanan IV yang mencakup Kecamatan Kediri dan Marga. Di dua wilayah tersebut, perolehan suara Purnaya dalam pemilu kali ini cukup tinggi.

    Di Kecamatan Marga yang menjadi tempat asalnya, ia memperoleh sekitar 18 ribu suara. Sedangkan di Kecamatan Kediri ia memperoleh sekitar sepuluh ribu suara. (c/kb)

    Back to top button