News UpdateTabanan

Pemkab Tabanan Matikan WiFi Gratis Saat Nyepi

    TABANAN, Kilasbali.com – Pemerintah Kabuapaten atau Pemkab Tabanan akan mematikan layanan WiFi gratis pada saat hari raya Nyepi, Senin (11/3).

    Kebijakan ini dilakukan untuk mendukung ketertiban pelaksanaan Catur Berata Penyepian.

    Kebijakan juga sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Pemerintah Provinsi Bali terkait pelaksanaan hari raya Nyepi yang salah satunya meminta penyedia atau provider untuk mematikan data seluler.

    “Surat edarannya sudah dibuat dan disosialisasikan kepada masyarakat melalui masing-masing camat,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tabanan I Made Sumertayasa, Kamis (7/3).

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Persoalkan Coklit Tak Prosedural di Sejumlah KK

    Dengan adanya kebijakan ini, maka layanan WiFi gratis yang tersedia di tiap balai banjar maupun objek-objek wisata akan dimatikan selama berlangsungnya Catur Berata Penyepian.

    Sumertayasa mengimbau masyarakat untuk memaklumi kebijakan tersebut serta menjalankan surat edaran terkait pelaksanaan Nyepi baik oleh Pemerintah Provinsi Bali maupun Pemerintah Kabupaten Tabanan.

    Di Tabanan, layanan WiFi gratis yang berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Bali terpasang di 481 titik.

    Baca Juga:  Ini Hasil Paruman Buntut Penutupan Akses Jalan Proyek Milik WNA

    Layanan ini terpasang di tempat-tempat umum seperti balai banjar, Puskesmas, pasar, fasilitas publik, hingga tempat wisata. (c/kb)

    Back to top button