Denpasar

Layanan Data Indosat Diberhentikan Saat Nyepi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mendukung kelancaran perayaan dan kesucian ibadah Hari Raya Nyepi dengan melakukan penghentian sementara layanan data seluler di Pulau Bali.

    Langkah ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali B.24.000/1734/IKP/D.KOMINFOS Diskominfos tanggal 16 Februari 2024 mengenai Pemberhentian Data Seluler dan Tidak Mendistribusikan Siaran Televisi pada Hari Suci Nyepi Tahun Baru Çaka 1946.

    Berdasarkan surat edaran tersebut, Indosat akan menghentikan layanan data seluler selama 24 jam penuh mulai Senin 11 Maret 2024 pukul 06.00 WITA hingga Selasa 12 Maret 2024 pukul 06.00 WITA.

    Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi bagi seluruh umat Hindu di seluruh Indonesia, khususnya yang berada di Bali.

    Baca Juga:  Ini Dia Lima Seniman Terima Penghargaan Adi Sewaka Nugraha 2024

    “Untuk mendukung kesucian ibadah Nyepi, kami akan menghentikan layanan data seluler secara sementara. Meski demikian, layanan telekomunikasi yang menjangkau objek vital dan fasilitas penting seperti rumah sakit, kantor kepolisian, bandara, dan pemadam kebakaran akan tetap beroperasi demi kepentingan umum,” ujarnya.

    Sebelumnya, Indosat juga telah memberikan dukungan untuk kelancaran perayaan Hari Raya Kuningan di Bali. Indosat telah melakukan optimalisasi jaringan di beberapa titik penting (Point of Interest/POI), terutama di rumah ibadah atau Pura seperti Tanah Lot, Pura Lempuyang Luhur, Pura Ulun Danu Beratan, dan Pura Uluwatu.

    Optimalisasi jaringan ini dilakukan untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

    Baca Juga:  Jelang Pilkada, Polda Bali Temui Diskominfos Bali

    “Seluruh upaya yang kami lakukan ini merupakan bentuk komitmen Indosat untuk turut serta mendukung kegiatan perayaan hari besar keagamaan dan menghormati nilai-nilai budaya yang luhur serta kepercayaan masyarakat di mana kami beroperasi,” tutup Steve. (jus/kb)

    Back to top button