PeristiwaTabanan

Angin Kencang Landa Tabanan, Seorang Pemotor Tertimpa Pohon Tumbang

    TABANAN, Kilasbali.com – Angin kencang melanda wilayah Kabupaten Tabanan pada Rabu (13/3) siang. Kondisi ini mengakibatkan banyak pohon yang bertumbangan.

    Di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, seorang pengendara motor mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon yang tumbang saat melintas di jalur Denpasar-Gilimanuk.

    Pengendara motor yang diketahui atas nama Sutrisno yang juga anggota Rindam IX/Udayana itu mengalami luka di bagian wajah dan leher. Meski demikian ia dalam keadaan selamat.

    Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita di sebelah barat SPBU Soka, Banjar Soka Kelod, Desa Antap, Selemadeg.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Pantarlih Tak Lakukan Coklit

    “Korban datang dari arah barat menuju Rindam IX/Udayana,” kata Sugianyar.

    Korban saat itu mengendari motor Yamaha NMAX berpelat N 2941 PH. Ia meluncur beriringan dengan satu unit mobil pikap dari arah Jembrana menuju Tabanan.

    Di lokasi kejadian, korban hendak menyalip mobil pikap tersebut. Namun sialnya, di saat yang sama salah satu pohon perindang di pinggir jalan itu tumbang karena angin kencang.

    Baca Juga:  DPR RI Kunker ke Kodam IX/Udayana

    “Sekitar pukul 15.00 Wita korban dirujuk ke RSUD Tabanan,” imbuhnya.

    Selain pohon tumbang yang dilaporkan hampir merata terjadi di Tabanan, angin kencang pada Rabu siang juga menyebabkan plafon luar pada gapura utama Kantor Bupati Tabanan ambrol.

    Berdasarkan pantauan di lokasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Angin kencang tiba-tiba terjadi di sekitar Kantor Bupati Tabanan.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Kesulitan Cari Investor Untuk Kelola DTW Bedugul

    Sapuan angin kencang yang berlangsung singkat itu membuat plafon sisi luar gapura terlepas. Untungnya, tidak ada orang yang sedang melintas di gapura tersebut.

    Tidak lama setelah kejadian, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Gde Adnyana dan beberapa staf lainnya meninjau kerusakaan tersebut. “Ini masih masa pemeliharaan. Kami akan segera memperbaiki,” kata Adnyana. (c/kb)

    Back to top button