Denpasar

Fashion Show ‘Janardana’, Antari Jaya Negara Dukung Perkembangan Ekonomi Lokal

    DENPASAR, Kilasbali.com – Ajang peragaan busana bertajuk “Janardana” digelar Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) pada Sabtu (16/3) .

    Berkonsep kain lokal, fashion show itu menampilkan sederet karya desainer yang digadang akan menjadi trend fashion di tahun 2024-2025.

    Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Antari Jaya Negara, menyampaikan, gelaran Fashion Show “Janardana” ini merupakan bentuk dukungan dan dorongan bagi perkembangan ekonomi lokal dan memberikan kesempatan kepada pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar.

    “Dekranasda yang berkolaborasi dengan Disperindag Kota Denpasar terus berupaya mendorong sektor industri kreatif masyarakat, agar bisa turut membangkitan ekonomi di Bali,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Pergelaran Sendratari ‘Homa Yadnya’ Tutup PKB XLVI/2024

    Antari Jaya Negara juga merasa optimis ajang ini akan menjadi sebuah wadah untuk memperkenalkan hasil karya industri lokal khususnya dalam sektor busana dan kerajinan yang ada, baik di Bali maupun di Kota Denpasar.

    Ketua APPMI Bali, Tjokorda Gede Abinanda Sukawati atau Tjok Abi, yang ditemui saat acara menjelaskan, adapun tema “Janardana” yang diangkat tahun ini memiliki arti kekayaan yang terpendam (kain-kain sebagai salah satu kekayaan dalam masa kejayaan).

    Adapun beberapa karya yang ditampilkan, kata Tjok Abi merupakan hasil rancangan dari beberapa desainer. Antara lain Mas Malika, Tjok Abi, Dika Saskara, Shima, Andika Pagi Motley, Aam Hamada, Ayu Dewi, Anggarsari, dan juga Inggi Kendran. (m/kb)

    Baca Juga:  Tim KSP Sambangi Pemprov Bali, Verifikasi Lapangan Berbagai Isu di Bali

     

    Back to top button