DenpasarPemerintahanPendidikanPolitik

Bunda PAUD Kota Denpasar Wujudkan Pendidikan Usia Dini Berkualitas

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sebagai upaya berkelanjutan dalam mewujudkan peningkatan kompetensi Bunda PAUD yang bermuara pada peningkatan kualitas, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kota Denpasar di Aula SPNF SKB Kota Denpasar, Senin (18/3).

    Bunda PAUD Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara menjelaskan, Bimtek ini bertujuan untuk mendorong peningkatan peran bunda PAUD dalam melaksanakan advokasi serta membangun advokasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

    Baca Juga:  Ratusan Taekwondoin Bali Ikuti Diklat Penguji dan Kepelatihan hingga UKT

    Sehingga, mampu memperkuat pemahaman tentang program transisi PAUD-SD yang menyenangkan, meningkatkan akses PAUD, serta mendukung satuan PAUD dalam menyediakan layanan berkualitas.

    Lebih lanjut dikatakan, Bunda PAUD merupakan sebuah prosesi sukarela yang didasari oleh rasa cinta dan kasih sayang. Hal ini utamanya dalam memberikan dorongan bagi seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan pendidikan usia dini yang berkualitas.

    Pihaknya juga menekankan pentingnya pemahaman terkait peran dan tanggung jawab bunda Paud serta strategi peningkatan akses SPM dan program kerja Bunda Paud.

    Baca Juga:  Inspektorat Provinsi Bali Telusuri Sumbangan di SMA Negeri 6 Denpasar

    “Kami yakin dan percaya bahwa Bunda -bunda dengan Pokja yang dibentuk nantinya dapat bekerja dengan baik di lapangan dalam rangka memajukan Paud Berkualitas di Kota Denpasar,” ujarnya.

    Sementara itu, Kabid Pembinaan Paud dan PNF/Pokja Bunda Paud Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini menjelaskan, peserta Bimtek ini terdiri dari 3 Bunda Paud Kecamatan dan 43 Bunda Paud Desa/Kelurahan se Kota Denpasar, serta 4 staf Bunda Paud Kecamatan.

    Baca Juga:  Jualan di Trotoar, Satpol PP Kota Denpasar Tipiring PKL

    Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 19 Maret 2024 dengan harapan dapat meningkatkan koordinasi antara Bunda Paud tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan serta dengan pemangku kepentingan lainnya.

    “Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat layanan holistik integratif bagi satuan Paud dan memastikan terlaksananya monitoring dan evaluasi terhadap program kerja Pokja Bunda Paud Kota Denpasar,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button