Denpasar

Jaya Negara Terima Kunjungan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menerima secara resmi kunjungan kehormatan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734, CMR Sebastien Drouelle, pada Senin (18/3) di Kantor Wali Kota Denpasar.

    Hadir pada pertemuan tersebut Atase Pertahanan Prancis untuk Indonesia, Colonel Sven Meic; Palaksa Lanal Denpasar, Letkol Laut (P) I Gde Padang Suryawan, yang mewakili Komandan Lanal Denpasar; dan Pasintel Lanal Denpasar Mayor Laut (E) Samsul Rachmad Hidayat, serta beberapa pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

    Komandan Kapal CMR Sebastien Drouelle pada kesempatan itu menginformasikan bahwa Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 adalah kapal perang berjenis Fregate kelas Floréal yang bertugas untuk patroli umum.

    Adapun maksud kedatangan mereka ke Kota Denpasar merupakan salah satu bagian dalam misi kunjungan rutin hubungan publik dan kerja sama yang dilaksanakan Angkatan Laut Prancis ke beberapa negara termasuk Indonesia.

    Baca Juga:  Ini Dia Lima Seniman Terima Penghargaan Adi Sewaka Nugraha 2024

    “Bali adalah tempat kedua yang kami kunjungi dalam misi pelayaran kami, setelah sebelumnya kami mengunjungi Timor Leste. Kami berangkat dari homebase kami di Noumea, sejak 20 hari lalu. Tentu menjadi kebanggaan bagi kami, dapat berlabuh di Kota Denpasar, dan berjumpa dengan Bapak Wali Kota beserta jajaran,” tuturnya.

    CMR Sebastien Drouelle juga mengatakan, para awak kapal yang ikut dalam misi ini berjumlah sebanyak 110 orang. Selama tiga hari FNS Vendemiaire F-734 bersandar di Kota Denpasar, pihaknya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata dan kuliner.

    Sementara itu, Wali Kota Denpasar Jaya Negara mengatakan, kunjungan Angkatan Laut Prancis ini selain dapat meningkatkan hubungan bilateral, juga merupakan angin segar bagi dunia pariwisata di Bali, tak terkecuali di Kota Denpasar. “Terima kasih atas kunjungan Bapak Komandan beserta awak kapal ke Kota Denpasar. Kami berharap kunjungan kali ini akan menjadi referensi untuk kunjungan berikutnya,” ucapnya.

    Baca Juga:  Buku Weda Sebagai Tuntunan Hidup

    Jaya Negara menyampaikan kepada komandan kapal bahwa terdapat berbagai hal di Kota Denpasar, seperti festival kebudayaan dan kesenian, Pantai Sanur sebagai destinasi wisata dan ada juga sektor kuliner yang dapat dinikmati.

    Ia berharap, meski singkat, kunjungan ini nantinya akan menjadi rujukan bagi awak kapal agar bisa memboyong keluarga mereka untuk kembali berlibur ke Bali, terutama Kota Denpasar. (m/kb)

    Back to top button