PolitikTabanan

Sanjaya Beri Sinyal Maju Lagi di Pilkada 2024 dengan Candaan

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberi sinyal akan maju lagi sebagai calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

    Sinyal itu ia sampaikan lewat candaan saat menyaksikan peresmian Pojok IKM Dekranasda Tabanan di Tanah Lot, Selasa (19/3).

    Candaan itu muncul dua kali. Pertama saat ia memberikan sambutan dan yang kedua ketika Ketua Dekranasda Tabanan, yang juga kebetulan istrinya, Rai Wahyuni Sanjaya, dikonfirmasi soal keberadaan Pojok IKM Dekranasda sebagai yang kedua kalinya.

    “Yang kedua periode. Itu pancingannya,” celetuk Sanjaya sambil tertawa di hadapan awak media.

    Baca Juga:  Koster Sebut Komunikasi dengan De Gadjah Masih Lanjut

    Selepas itu, Sanjaya memang tidak bersedia memberi keterangan soal celetukan dua periode tersebut.

    Namun secara tersirat, Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan itu menyatakan kesanggupan partainya untuk menghadapi Pilkada 2024.

    Termasuk kesiapan partainya merespon wacana koalisi antara Partai Golkar dan Gerindra untuk mengusung calon bupati sendiri.

    “Kami siap. Dengan siapapun (kami siap berhadapan),” jawabnya singkat saat dikonfirmasi soal candaannya soal dua periode tersebut.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Pantarlih Tak Lakukan Coklit

    Pun demikian kalau pada akhirnya dalam Pilkada 2024 ia harus berhadapan dengan kotak kosong. “Siap,” ujarnya singkat.

    Selain merespon soal wacana koalisi yang mungkin dibangun Gerindra dan Golkar, Sanjaya juga menyebut kesiapan PDIP untuk berkoalisi dengan partai lainnya dalam Pilkada 2024.

    “Kami welcome. Tergantung Pak Koster (Ketua DPD PDIP Bali). PDIP ini partai terbuka dengan siapapun. Low profile. Nggak bisa harus dengan itu, dengan itu. Sinyal dari Ketua DPD harus berkolaborasi. Tidak boleh sendiri-sendiri,” jelas Sanjaya. (c/kb)

     

    Back to top button