GianyarPolitik

Meski Ganjar Kalah, PDIP Bali Diselamatkan Kursi Legislatif

    GIANYAR, Kilasbali.com – Meski Ganjar kalah, PDIP Bali masih diselamatkan lantaran masih memborong kursi legislatif.

    Kondisi inipula menjadi salah satu faktor terjaganya kondisi politik di Pulau Dewata yang kondusif.

    Namun demikian hingga pengumuman resmi KPU terhadap hasil rekapitulasi akhir perhitungan suara Pemilu 2024, tetap mendapat perhatian serius jajaran kepolisian, Rabu (20/3).

    Sejumlah objek yang menjadi fokus perhatian petugas keamanan meliputi Sekretariat KPU, Bawaslu, Sekretariat Parpol serta pengamanan rutin di objek-objek wisata.

    Baca Juga:  Ratusan Musisi Lokal – Internasional Bakal Meraihkan Ubud Village Jazz Festival 2024

    “Terkait dengan tahapan Pemilu menjelang rekapitulasi nasional, kita siagakan pesonel pada obyek vital seperti KPU Kabupaten Gianyar,” ujar Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada.

    Dalam pengamanan ini, personel itu ditempatkan di titik-titik untuk bersiaga dalam pengamanan lembaga penyelenggara Pemilu guna mencegah hal hal yang tidak kita inginkan.

    Tak hanya dikantor KPU Kabupaten Gianyar, personel juga ditempatkan di Seperti di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Gudangblogisyik Pemilu, dan Kantor DPRD Gianyar.

    “Titik pengamanan tentu sama seperti sebelumnya di penyelenggara Pemilu ada KPUD, Bawaslu, Gudang logistik, dan Kantor DPRD,” tandasnya.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Gelar Operasi Cipkon Untuk Amankan Jalannya Pilkada 2024

    Menjabarkan instruksi ini, jajaran Polsek Ubud Masifkan Patroli Cooling System.

    Waka Polsek Ubud AKP I Nyoman Kicen Arta menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk bertujuan untuk menjaga situasi Ubud agar tetap kondusif.

    Serta sebagai cooling system untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas jelang pengumuman Penetapan Rekapitulasi Perolehan Suara di Tingkat Nasional oleh KPU Pusat.

    Dalam pelaksanaan Patroli Dialogis ini tidak ditemukan adanya orang yang diduga sebagai preman yang mangkal di seputaran pertokoan tersebut serta tidak ada aksi memalak atau dengan meminta pungutan terhadap pedagang maupun pengunjung di sekitar tempat tersebut.

    Baca Juga:  Pemerataan Ekonomi untuk Sejahterakan dan Bahagiakan Masyarakat Badung

    “Sasaran kami, pusat perekonomian baik pasar maupun tempat perbelanjaan lainnya sebagai wujud Polri dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dengan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat sehingga terwujud kondusifitas Kamtibmas di masyarakat. Syukurnya masyarakat lebih fokus dengan aktivitasnya masing-masing,” pungkasnya. (*)

    Back to top button