News Update

Minibus Angkut Rombongan Tirta Yatra Kecelakaan Tunggal di Pupuan

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebuah minibus yang mengangkut rombongan tirta yatra mengalami kecelakaan tunggal di jalan jurusan Selemadeg Barat-Pupuan pada Kamis dini hari (21/3).

    Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 00.20 Wita itu terjadi di lingkungan Banjar Munduk Guwang, Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan.

    Dalam peristiwa itu, minibus hijau berpelat B 7113 SDA yang mengangkut 13 orang peserta tirta yatra itu terguling.

    Dari 13 orang tersebut, sembilan orang di antaranya mengalami luka-luka ringan dan sempat dirawat di RSUD Tabanan.

    Baca Juga:  Ini Hasil Paruman Buntut Penutupan Akses Jalan Proyek Milik WNA

    “Semuanya selamat. Hanya luka-luka ringan. Memang sempat dirawat di RSUD Tabanan. Tapi tadi pagi sudah balik semua,” ungkap Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba.

    Ia menjelaskan, rombongan yang diangkut minibus tersebut baru saja kembali dari tirta yatra. Mereka bahkan sudah memasuki wilayah tempat tinggalnya.

    “Sudah sampai pulang. Mereka sudah kembali. Dan, kejadiannya ini di kampung mereka,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Parpol Salut dengan Komitmen Polres Gianyar Sukseskan Pilkada

    Kecelakaan itu terjadi saat minibus tersebut hendak melalui tanjakan lurus. Minibus yang dikendarai I Gede Ardika (54) itu rupanya tidak kuat melalui tanjakan sehingga berjalan mundur hingga terguling.

    “Sebelumnya minibus itu datang dari arah selatan atau Selemadeg Barat,” jelas Sudiarba seraya menjelaskan sopir minibus itu dalam keadaan selamat.

    Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan di kilometer 20 itu mengakibatkan kerugian materi yang mencapai sekitar Rp 10 juta. “Minibus itu juga sudah diderek dan dipinggirkan,” pungkasnya. (c/kb)

    Back to top button