BirokrasiTabanan

Komisi IV DPRD Tabanan Minta Pemerintah Serius Tangani Sekolah Rusak

    TABANAN, Kilasbali.com – Komisi IV DPRD Tabanan meminta pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pendidikan serius menangani sekolah-sekolah yang bangunannya rusak.

    Permintaan ini sebagai sikap atas beberapa laporan mengenai adanya beberapa sekolah yang bangunannya mengalami kerusakan dan sudah lama tidak mendapat perbaikan.

    Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, I Gusti Komang Gede Wastana mengaku pihaknya sangat prihatin dengan masih adanya beberapa bangunan sekolah yang rusak.

    Padahal sebelumnya, Komisi IV DPRD Tabanan bersama Disdik telah melakukan rapat koordinasi untuk mendata sekolah-sekolah dalam kondisi rusak ringan, sedang, hingga berat, agar segera ditindaklanjuti.

    Baca Juga:  Toya Devasya Kembangkan Wisata Storynomics

    “Kami sarankan agar mengusulkannya ke (pemerintah) pusat agar mendapat dana bantuan karena APBD di Kabupaten Tabanan kecil,” ujarnya, Selasa (26/3)

    Merespon laporan ini, pihaknya juga berencana akan melakukan rapat kerja lagi dengan Dinas Pendidikan.

    “Kami akan mengundang Disdik untuk membahas pendataan kembali dalam waktu dekat agar kami juga mendapat kepastian,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Banggar-TAPD Bahas KUA/PPAS, Pendapatan APBD 2025 Dirancang Rp 698 M

    Menurut Wastana, perlu koordinasi untuk memastikan sejauh mana pendataan sekolah rusak serta usulan-usulan bantuan yang sudah dan sedang berjalan.

    “Usulan bantuan itu apa sudah masuk ke pusat dan kapan dananya turun. Itu yang perlu dipastikan,” tukasnya. (c/kb).

    Back to top button