HiburanPariwisataTabanan

Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    TABANAN, Kilasbali.com – Selama tiga hari (26-28 Juli 2024) mendatang, gelaran Suara Festival, sebuah festival yang multisensori di Bali siap menghadirkan sebuah surga tersembunyi, yaitu Nuanu City, yang akan menjadi tempat berlangsungnya festival spektakuler yang dikemas sangat apik dan eksklusif, melalui musik, seni, dan budaya di tepian Pantai Bali, serta semua hal yang terbaik tentang Bali.

    Terkait event ini, pihak penyelenggara Suara Festival, Kamis (28/3/2024), mengumumkan susunan lineup awal yang akan semarakkan ajaibnya panggung baru di Nuanu City, tempat di mana belantara bertemu samudera.

    Menghadirkan berbagai talenta dan kreatif bertaraf internasional yang dikombinasikan dengan beragam hal terbaik yang ditawarkan Bali, Suara Festival, dengan kata ‘Suara’ yang diambil dari bahasa Indonesia, telah memasuki penyelenggaraan tahun ketiga.

    Digadang sebagai acara internasional paling mutakhir saat ini, pengunjung akan disuguhi penampilan terbaik dari Deer Jade, Geju, HVOB (live), LP Giobbi, Lastlings, Mansionair, Rodriguez Jr. (live), Sainte Vie (live), Batavia Collective, Orasaré, Tantra Collective, dan We Are Neurotic.

    Perayaan ini bertepatan dengan dibukanya Nuanu City kepada publik untuk pertama kalinya, sehingga para pengunjung akan menjadi saksi pertama untuk menjelajahi fasilitas inovatif, dan pemandangan yang menakjubkan di kota kreatif visioner di Pulau Dewata ini, tepatnya di area Pantai Nyanyi, Beraban, Kediri, KabupatenTabanan.

    Baca Juga:  Serahkan Hibah Rp 2,1 Miliar di Tampak Gangsul, Bukti Konkret Komitmen Bupati Giri Prasta Ringankan Masyarakat Bali

    Dalam dekapan Nuanu City yang baru dan luas, pengunjung Suara Festival dapat menjelajahi pusat kreatif bertaraf internasional lainnya yang berada di lahan seluas 44 hektar ini.

    Layaknya surga tersembunyi, lokasi ini menawarkan keindahan fauna dan flora yang menakjubkan meliputi hutan, sungai, hingga pemandangan matahari terbenam yang spektakuler di Samudera Hindia.

    Melengkapi semua keindahan alam itu, terdapat nuansa arsitektur berkelanjutan yang menciptakan suasana kehidupan kota yang hijau, tenang dan asri dilengkapi berbagai fasilitas modern.

    Mulai dari instalasi patung yang megah oleh seniman multidisiplin Daniel Popper, hingga menara pandang ke seluruh kawasan, sebuah beach club lengkap dengan infinity pool, hotel bintang lima, beberapa panggung terbuka, dan pusat pertunjukan cahaya dan suara multimedia yang canggih, lokasi ini bagaikan tempat penuh impian dengan jarak hanya 15 menit dari pusat keramaian Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung

    Co-Founder dan CEO Suara Festival Jason Swamy mengatakan, pengalaman festival interaktif di tempat unik seperti ini masih jarang ditemukan di Asia, terutama yang menyasar pengunjung dari berbagai negara.

    Baca Juga:  Sekaa Teruna di Badung Jaga Identitas dan Kekayaan Bali

    Dengan alasan tersebut, setiap detail dari pengisi acara hingga lokasi acara dirancang sedemikian rupa agar acara ini terasa lebih dari sekadar festival, melainkan sebuah petualangan tiga hari di negeri yang ajaib.

    “Mulai dari pertunjukan kelas dunia, beach club, kolam renang, panggung bambu bionik, akses pantai, aktivitas kebugaran, berbagai stan seni, sesi seminar dan diskusi oleh para pemimpin visioner, terdapat begitu banyak hal yang ditawarkan dan masih banyak lagi yang akan diumumkan kemudian. Namun yang terpenting, para pengunjung yang bergabung bersama kami selama tiga hari tersebut yang akan menjadikan acara ini begitu istimewa,” kata Jason Swamy.

    Setelah sukses menggelar tur keliling dunia dengan tiket yang selalu terjual habis sekaligus serangkaian penampilan di sejumlah festival, HVOB (live) akan tampil di panggung utama dengan vokal yang menghipnotis dan irama musik yang membuat bulu kuduk merinding.

    Turut tampil pula LP Giobbi yang merupakan Direktur Musik Global W Hotels, DJ dan produser, dan beberapa musisi lain yang akan memeriahkan Suara Festival di antaranya, produser dan DJ groovy house Deer Jade, pencipta musik instrumental dan bouncy beatmaker Geju, grup musik pop elektronik asal Australia Lastlings, trio elektronik indie dan peraih nominasi Grammy Mansionair, musisi melodi house dan techno peraih berbagai penghargaan, Rodriguez Jr. (live), serta pendiri label Akumandra, Sainte Vie (live).

    Baca Juga:  Tim KSP Sambangi Pemprov Bali, Verifikasi Lapangan Berbagai Isu di Bali

    Termasuk para seniman lokal, dan musisi Indonesia yang melengkapi deretan lineup awal ini seperti, trio asal Jakarta, Batavia Collective yang dikenal dengan beragam gaya musiknya, kelompok musik yang terdiri dari lima orang dan beranggotakan para eksperimentalis musik Orasaré, Tantra Collective yang menampilkan Archie, Danny, Kai & Ones, dan grup musik eklektik We Are Neurotic.

    Suara Festival kali ini akan diselenggarakan secara berbeda dan istimewa, karena bersamaan dengan perjalanan visioner Nuanu akan dibuka untuk publik, kolaborasi ini menegaskan dedikasi dalam memupuk kreativitas dan konektivitas.

    “Deretan artis internasional dan lokal akan menambah semarak suasana. Kami tidak sabar menyambut para pengunjung untuk menjelajahi dan tenggelam dalam lanskap budaya yang dinamis sesuai dengan konsep yang diusung Nuanu,” ujar Ida Ayu Astari Prada, Brand Communications Director Nuanu. (Kb/djo)

    Back to top button