Tabanan

Polres Tabanan Buka Penitipan Barang Berharga Selama Mudik Lebaran 2024

    TABANAN, Kilasbali.com – Kepolisian Resor (Polres) Tabanan membuka layanan penitipan barang-barang berharga untuk para warga yang hendak mudik pada Lebaran 2024. Layanan ini diungkapkan Wakapolres Tabanan Kompol I Made Gede Surya Atmaja, Sabtu (30/3).

    “Untuk pengamanan rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya, untuk mengantisipasi terjadinya curat (pencurian dengan pemberatan), kami bisa menjadi tempat menitipkan barang-barang berharga di Polres,” kata Surya Atmaja.

    Baca Juga:  Sempat Tertinggi, Inflasi Tabanan Kini Terendah Bahkan Deflasi

    Menurutnya, program ini telah disampaikan lewat imbauan melalui Bhabinkamtibmas dan Polisi Banjar di wilayah tugasnya masing-masing.

    “Mungkin Senin ini (mudik) sudah mulai. Kami sudah imbau melalui Bhabinkamtibmas dan Polisi Banjar. Agar, barang-barang berharga (milik pemudik) sebaiknya dititipkan di Polres,” ungkapnya.

    Jenis-jenis barang berharga yang bisa dititipkan antara lain emas, kendaraan bermotor, bahkan sertifikat atau dokumen penting. “Kecuali hewan peliharaan. Karena kami tidak punya keahlian di bidang itu,” tegasnya.

    Baca Juga:  Pantai Yeh Gangga Masuki Musim Lobster, Nelayan Mulai Pasang Bubu

    Selain membuka layanan penitipan selama mudik Lebaran 2024, Polres Tabanan juga akan mengintensifkan kegiatan patroli di wilayah pemukiman yang warganya sebagian besar melakukan mudik. “Termasuk itu. Melaksanakan patroli di rumah-rumah kosong,” tukasnya. (c/kb)

    Back to top button