GianyarNews Update

Satpol PP Berangus Spanduk Liar di Kawasan Strategis Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Sempat jeda, sejumlah oknum pelaku usaha kembali berulah dengan memasang spanduk secara liar di kawasan strategis di Kabupaten Gianyar.

    Satpol PP Gianyar pun kembali memberangus spanduk liar, Kamis (4/4), meski sulit mengidentifikasi pihak yang bertanggung jawab.

    Kali ini penertiban difokuskan di sepanjang Bypass Prof Ida Bagus Mantra kawasan Desa Ketewel, Sukawati dan wilayah Bukit Jati, Kecamatan Gianyar. Sejumlah spanduk yang dipasang di pohon perindang jalan.

    “Ini melanggar Perda Gianyar nomor 15 tahun 2015 tentang ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat. Spanduk yang melanggar tersebut langsung kami copot dan sita ke markas Satpol PP Gianyar,” ungkap Kepala Dinas Satpol PP Gianyar, I Made Watha.

    Baca Juga:  Berpulang Jelang Pelantikan DPRD Gianyar

    Dalam penertiban ini, sebutnya, pihaknya menurunkan delapan orang personel untuk patroli di kawasan Bypass Ketewel dan Jalan Raya Bukit Jati Gianyar.

    Dalam kegiatan itu, ditemukan spanduk usaha toko modern yang dipasang di fasilitas umum. “Pemasangan tersebut dilakukan tanpa izin,” ujarnya.

    Selain itu, pihaknya juga menemukan spanduk rokok yang dipasang selain tanpa izin, juga dipasang di pohon. “Kita amankan lima spanduk,” ujarnya.

    Baca Juga:  Ini Dia Enam Nama Kandidat Pilkada dari KIM Gianyar

    Watha meminta para pelaku usaha yang merasa memiliki spanduk yang telah diturunkan, supaya memahami bahwa tindakannya telah melanggar Perda Gianyar tentang ketertiban umum, diharapkan tidak diulangi lagi, demi menciptakan Gianyar yang indah

    “Mari kita sama-sama jaga Gianyar ini sudah bersih, supaya sepanjang mata melihat, kita hanya menemukan keindahan. Jangan memasang spanduk dengan menancapkan di pohon, karena selain tidak elok dilihat, juga bisa menyebabkan kerusakan pada pohon, yang berdampak pohon bisa tumbang lalu memakan korban pengendara atau orang yang kebetulan berjalan di dekat pohon,” ajak Watha. (ina/kb)

    Back to top button