PeristiwaTabanan

Gerombong Pembuat Genteng di Tabanan Kebakaran Saat Ditinggal Mandi

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebuah gerombong milik seorang pembuat genteng di Banjar Badung, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri kebakaran pada Minggu (14/4) malam.

    Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran pada tungku pembakaran genteng itu diduga mengakibatkan kerugian sekitar Rp 1 juta.

    Kebakaran sekitar pukul 21.30 Wita itu terjadi saat pemiliknya, I Nyoman Kardika (38), sedang mandi.

    “Hanya mengakibatkan kerugian materi. Peristiwa itu membakar gerombong ukuran tiga kali 25 meter. Kerugiannya diperkirakan Rp 1juta,” jelas Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, Senin (15/4).

    Baca Juga:  Rumah Warga Kelating Kebakaran, Kerugiannya Mencapai Ratusan Juta

    Sebelum kejadian, gerombong tersebut sempat dipakai untuk membakar genteng. Proses pembakaran genteng itu baru selesai sekitar pukul 20.30 Wita.

    Saat itu, pemiliknya masih mengawasi gerombong tersebut meski proses pembakaran telah selesai. Pemiliknya baru meninggalkan gerombong itu sekitar 30 menit kemudian untuk mandi.

    Sekitar pukul 22.00 Wita, pemilik gerombong mendapatkan informasi dari saksi, Ni Wayan Sumitri, bahwa tungku pembakaran genteng miliknya kebakaran.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Gelar Operasi Cipkon Untuk Amankan Jalannya Pilkada 2024

    Kobaran api yang membakar gerombong tersebut sudah melalap sabut kelapa yang ada di samping gerombong. Tidak hanya itu, api juga sudah merembet hingga bagian atap.

    “Mendengar kabar tersebut, korban kemudian berinisiatif untuk melaporkan kejadian itu ke pemadam kebakaran,” jelasnya. (c/kb)

    Back to top button