PolitikTabanan

Muncul Pasangan Urip-Purnawan, Begini Tanggapan Sanjaya

    TABANAN, Kilasbali.com – Nama I Made Urip dan I Gede Purnawan mencuat sebagai aspirasi pasangan bakal calon bupati dan wakil Tabanan. Aspirasi itu berkembang di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

    Menyikapi itu, Ketua DPC PDIP Tabanan yang juga Bupati Tabanan sekaligus calon petahana I Komang Gede Sanjaya menyikapi dengan ringan aspirasi tersebut.

    “Saya sudah lihat. Saya senyum-senyum saja. Namanya aspirasi,” kata Sanjaya usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Tabanan, Rabu (17/4).

    Ia menjelaskan, masalah aspirasi yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah atau pilkada baik di tingkat provinsi maupun kabupaten akan dibahas dalam rapat penjaringan yang digelar minggu ini.

    Baca Juga:  Paket Aman Diutak-atik? Begini Tanggapan Mahayastra

    “Astungkara minggu ini akan melaksanakan rapat penjaringan. Kami (akan) menyerap aspirasi,” katanya.

    Sanjaya tidak memungkiri, pimpinan pusat maupun daerah meminta masing-masing DPC untuk melaksanakan rapat penjaringan pada bulan-bulan ini.

    “Saya sudah tanya teman-teman pengurus DPC dan PAC kapan siapnya,” tukasnya.

    Ia menegaskan, apapun aspirasi yang berkembang di Tabanan akan diserapkan dan dibahas lebih lanjut melalui mekanisme yang berlaku di internal partainya.

    Baca Juga:  Rumah Warga Kelating Kebakaran, Kerugiannya Mencapai Ratusan Juta

    “Semua tatanan perpolitikan pada PDIP ada di pusat. Kami tugasnya menjaring, menyampaikan aspirasi ke DPD. Nanti, DPD menyampaikan ke pusat,” ujarnya.

    Soal aspirasi yang berkembang terkait pemilihan gubernur maupun bupati, pihaknya akan senantiasa mengikutinya.

    Ia mengungkapkan, pada tingkat pemilihan gubernur, pasangan yang berkembang sesuai aspirasi antara lain Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) atau Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta (Koster-Ace).

    “Kami menyerap aspirasi pilgub dulu. Sesuai aspirasi, Koster-Ace masih jalan. Koster-Giri juga jalan di Tabanan. Astungkara semua kami akomodir,” katanya.

    Baca Juga:  Ini Target Operasi Patuh Agung 2024 di Tabanan

    Sedangkan di tingkat pemilihan bupati, Sanjaya mengungkapkan dirinya maupun wakil bupati I Made Edi Wirawan masih menjadi pasangan yang utuh dalam paket Jaya-Wira.

    “Pilkada Tabanan, lihat sendiri pasangannya masih utuh. Silahkan orang berkomentar bagaimana. Yang pasti semua aspirasi masuk. Semua kami akan akomodir,” tegasnya. (c/kb)

    Back to top button