PolitikTabanan

PDIP Tabanan Sepakat Usulkan Koster-Ace atau Koster-Giri

    TABANAN, Kilasbali.com – Dewan Pengurus Cabang atau DPC PDIP Tabanan memutuskan sikap yang sama dengan DPC di kabupaten/kota lainnya dalam urusan Pilkada 2024 pada level gubernur Bali.

    Sesuai hasil rapat pleno penjaringan calon kepala daerah dalam Pilkada 2024 yang digelar DPC PDIP Tabanan pada Jumat (19/4), DPC PDIP Tabanan sepakat mengusulkan dua pasang nama untuk dijagokan dalam Pilkada 2024.

    Baca Juga:  Paiketan Bendesa Adat Se-Kerambitan Pertanyakan BKK Desa Adat Belum Cair

    Kedua pasang nama tersebut yakni Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Cok Ace) atau Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta.

    “PDIP Tabanan sangat mendukung kepemimpinan Bapak Wayan Koster, selaku gubernur, selaku (calon) incumbent, sekaligus Ketua DPD PDIP Bali,” ujar Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya usai rapat pleno tersebut.

    Baca Juga:  Sanjaya Komit Kembangkan Kampung Buah di Tabanan

    Selanjutnya ia menyebut rapat pleno penjaringan Pilkada 2024 tersebut juga sepakat mendukung Koster untuk berdampingan kembali dengan Cok Ace atau berpaket dengan I Nyoman Giri Prasta sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali.

    “Tadi penjaringannya sepakat mendukung Beliau (Koster) sebagai (calon) gubernur lagi berdampingan dengan Pak Cok Ace dan berdampingan dengan (Nyoman) Giri Prasta,” imbuhnya.

    Sanjaya mengatakan, dalam konteks penjaringan Pilkada Gubernur dan Bupati di Tabanan tidak terlalu dibesar-besarkan. Sebab, ia mengklaim keberadaan PDIP di Tabanan masih sangat kokoh.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen

    “Salah satunya dari (hasil) perolehan suara itu (di Pemilu 2024). Itu salah satu indikatornya. Apalagi indikatornya kalau bukan perolehan suara,” tegasnya. (c/kb)

    Back to top button