PolitikTabanan

Sanjaya Didukung Penuh Jadi Cabup Lagi, Bursa Posisi Wabup Diprediksi Ramai

    TABANAN, Kilasbali.com – Jajaran PDIP Tabanan secara bulat mendukung I Komang Gede Sanjaya untuk maju lagi sebagai calon Bupati Tabanan dalam Pilkada 2024 mendatang.

    Sanjaya akan dipaketkan kembali bersama I Made Edi Wirawan yang saat ini juga berstatus sebagai Wakil Bupati Tabanan.

    Menariknya, posisi bakal calon wakil bupati Tabanan di internal PDIP ini diprediksi akan ramai. Sejumlah nama dijagokan untuk menjadi calon wakil bupati dari PDIP dalam Pilkada 2024.

    Ini sesuai hasil rapat pleno penjaringan calon kepala daerah Pilkada 2024 yang digelar DPC PDIP Tabanan pada Jumat (19/4),

    Beberapa nama yang dijagokan ke posisi bakal calon wakil bupati itu antara lain I Made Dirga, I Nyoman Mulyadi, I Putu Desta Kumara, dan I Gede Purnawan.

    Baca Juga:  Koster Sebut Komunikasi dengan De Gadjah Masih Lanjut

    Secara resmi, Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan hasil keputusan rapat pleno penjaringan calon kepala daerah Pilkada 2024 untuk Kabupaten Tabanan tersebut.

    “Tadi (dalam rapat pleno), saya kebetulan selaku Ketua DPC, selaku bupati, incumbent, kembali diberikan kehormatan untuk menjadi calon bupati,” kata Sanjaya.

    Meski demikian, ia menjelaskan bahwa PDIP masih membuka ruang bagi para kader untuk mengajukan diri baik sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati dengan mengisi formulir.

    “Tadi saudara Sekretaris DPC (Nyoman Arnawa) menyampaikan kalau ada sekiranya yang ingin menyampaikan aspirasi atau apa silahkan karena PDIP ini partai terbuka di Tabanan. Silahkan mengambil formulir,” sebutnya.

    Meski demikian, sambungnya, mayoritas peserta rapat pleno tadi mendukung dirinya, baik selaku Ketua DPC dan incumbent untuk menjalankan lagi perjuangan partai di Pilkada 2024.

    Baca Juga:  Ratusan Taekwondoin Bali Ikuti Diklat Penguji dan Kepelatihan hingga UKT

    “Namanya incumbent. Tetap berpasangan dengan Pak Wakil Bupati (Edi Wirawan),” sambungnya.

    Walaupun begitu, perebutan posisi bakal calon wakil bupati ini masih terbuka peluang untuk diusulkan dari kader lain atau nonkader.

    Ini diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Tabanan I Nyoman Arnawa yang menegaskan hasil keputusan rapat pleno penjaringan calon kepala daerah Pilkada 2024 di internal PDIP Tabanan.

    Ia menegaskan, khusus untuk bakal calon bupati Tabanan, seluruh fungsionaris DPC maupun PAC PDIP Tabanan kompak mendukung Komang Gede Sanjaya untuk maju sebagai bakal calon bupati Tabanan periode 2024-2029 dari PDIP.

    Baca Juga:  Sopir Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Mobil-Palinggih

    “Saya menyimpulkan, dalam konteks urusan (bakal calon) wakil bupati, silahkan ambil formulir. Baik internal (kader) maupun eksternal (nonkader). Saya tunggu di kantor ini (untuk ambil formulir,” sebutnya.
    Proses pengambilan formulir tersebut akan berlangsung mulai Sabtu (20/4) sampai dengan satu minggu ke depannya.

    “Hasil penjaringan ini akan disetorkan ke DPD untuk diteruskan ke DPP sebagai bahan pengambilan keputusan. Yang jelas, kami akan tegak lurus mengikuti rekomendasi Ketua Umum,” tegasnya. (c/kb)

    Back to top button