PeristiwaTabanan

Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Jembatan Yeh Nu

    TABANAN, Kilasbali.com – Polisi mengungkap kronologis kecelakaan maut yang terjadi di jembatan Tukad Yeh Nu, perbatasan Kecamatan Tabanan dan Kerambitan, pada Minggu (21/4).

    Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.50 Wita dan diduga terjadi dikarenakan rem truk bermuatan minuman ringan yang blong.

    Akibat peristiwa itu, satu orang pengendara motor atas nama Ni Nyoman Seriani (60) tewas di tempat dengan kondisi kedua kakinya terputus.

    Sementara itu pengemudi truk berpelat DK 8350 TE atas nama Iwayn Hidayat (35) asal Banyuwangi, Jawa Timur, mengalami luka robek di penggang belakang, dan luka lecet pada lutut kirinya.

    Baca Juga:  1.542 PPPK Guru-Nakes di Tabanan Jalani Pelantikan

    “Diduga (akibat) rem truk yang tidak berfungsi,” jelas Kepala Satuan Lalu Lintas atau Kasatlantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizky Ramadhan.

    Berdasarkan pemeriksaan terhadap sopir truk dan olah TKP (tempat kejadian perkara), kecelakaan itu berawal saat truk tersebut dalam perjalanan dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

    Saat tiba di lokasi kejadian yang medannya berupa jalan turunan landau, rem truk yang dikemudikan Iwan Hidayat diduga tidak berfungsi. Akibatnya, laju truk menjadi oleng.

    Baca Juga:  UNESCO Tetapkan Subak Bengkel Sebagai Demo Site Ecohydrology

    Sopir truk sempat banting setir ke kanan. Namun, karena melintasi tikungan tajam ke kanan, truk itu terguling ke kiri.

    Badan truk yang terguling tersebut kemudian menimpa pengendara motor Yamaha Mio DK 4880 HH yang sedang berada di sebelah kiri. (c/kb)

     

    Back to top button