GianyarNews UpdatePolitik

PDI Perjuangan Gianyar Dukung Koster-Ace Dua Periode

    GIANYAR, Kilasbali.com – Melalui rapat, DPC PDI Perjuangan Gianyar putuskan mendukung kembali pasangan mantan Gubernur Bali I Wayan Koster – Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace).

    Keputusan ini ditetapkan karena sebagian besar PAC  Koster-Ace dua Periode, kecuali PAC Tegallalang usulkan Koster-Giri

    Ketua PAC Tegallalang, I Nyoman Buda Antara, dikonfirmasi Minggu, (21/4) mengatakan, proses usulan PAC Tegallalang dalam rapat konsolidasi, telah melalui rapat dengan pengurus PAC dan parah tokoh.

    Hasil rapat tersebut hampir sama dengan aspirasi masyarakat bawah Tegallalang. Mereka menginginkan pasangan Koster-Giri. “Dasar kami mengusulkan Koster-Giri adalah aspirasi masyarakat Tegallalang yang banyak menyuarakan Koster-Giri,” ujarnya.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Lokasi Larangan Menaikkan Layangan di Bali

    Yang kedua, kata Buda Antara, di media sosial,  gaung koster-Giri lumayan gencar disuarakan oleh banyak kalangan di Bali. “Yang kita garis bawahi di partai tentunya yang paling kita pertimbangkan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

    Terkait kinerja Cok Ace, menurut pria asal Desa Kendran, Tegalalang itu, bapak Cok Ace selama ini di masyarakat bagus. Cuman yang namanya aspirasi kan sesuai situasi dan kondisi. Terkait pilgub 2024, aspirasi yang muncul dan disampaikan langsung banyak yang ke Koster-Giri.

    “Makanya saat rapat kemarin saya mewakili masyarakat tokoh-tokoh yang sudah bertemu, tiyang sampaikan apa adanya,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Seminggu Operasi Patuh Agung 2024, 90 Pelanggaran Terekam di Tabanan

    Ia membantah jika usulannya itu tidak melalui rapat PAC. Ia menyebutkan perbedaan di PDIP biasa, lumrah.

    “Kadang kita di PAC Kumpul dadakan aspirasi mirip juga. Makanya jadinya saat rapat tiyang sendiri jadinya di Gianyar mengusulkan Koster-Giri. Walaupun berbeda, apapun nanti putusan partai, saya selaku petugas partai tunduk dengan putusan partai, siapapun nanti incumbent tetap kami berjuang all out di Tegallalang. Begitu juga jika sesuai aspirasi Koster-Giri kami juga akan berjuang,” pungkas pria yang berhasil meraih kursi DPRD Gianyar pada pemilu 2024 ini. (ina/kb)

    Back to top button