GianyarPeristiwa

Gondol Safety Box Resto, Pria Ini Ditangkap Polisi

    GIANYAR, Kilasbali.com – Dalam aksinya pelaku ini terbilang sangat berhati-hati agar identitasnya tak terungkap.

    Namun kelakuan yang tak patut ditiru ini pasti bakal terbongkar.

    Safety Box yang berhasil digondolnya di sebuah restoran di Tegallalang, hanya berisi Rp 2,8 juta.

    Identitasnya pun terungkap, dan kini ditangkap serta digelandang ke Mapolsek Tegallalang.

    Pengungkapan Tim Opsnal Polsek Tegallalang ini berawal dari laporan pencurian safety box kasir di Mamoo Cafe Restaurant yang berlokasi Banjar Bangkiang Sidem, Desa Keliki, Tegallalang,  Sabtu (20/4) lalu.

    Baca Juga:  Bocah WNA Resahkan Warga Ubud, KPPAD Bali Minta Petugas Keamanan Bertindak

    Atas laporan itu, Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Suandi kepada memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Tegallalang Ipda Gde Densa Prana untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP hingga melakukan pengungkapan segera.

    Dan dalam hitungan hari pelakunya pun terungkap, I Wayan Manik Daa Cahaya (27).

    Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri 1 buah Safety Box Kasir di Mamoo Cafe Restaurant yang berlokasi di Br. Bangkiang Sidem, Desa Keliki, Tegallalang, Gianyar pada hari Kamis tanggal 18 April 2024 sekira pukul 01.00.

    Baca Juga:  Ini Dia Enam Nama Kandidat Pilkada dari KIM Gianyar

    Pelaku melakukan aksinya dengan cara masuk ke TKP melalui pintu samping Cafe/Restauran dengan mempergunakan anak kunci palsu.

    Setelah pelaku berhasil mendapatkan Safety Box, pelaku membuka paksa mempergunakan sebuah batu dan kemudian mengambil uang yang berada di dalam Safety Box sejumlah Rp. 2.800.000.

    Selanjutnya pelaku membuang safety box di sungai Telabah Tengah yang berlokasi di Jln. Pertiwi Brata Tampaksiring dan kemudian pelaku mengarah ke jurang yang berlokasi di Br. Eha Tampaksiring untuk membuang jas hujan warna biru dan helm merk Scoopy warna hitam dengan tujuan menghilangkan barang bukti.

    “Atas perbuatannya, pelaku sementara kita amankan di Polsek Tegallalang dan diancam dengan pasal 363 KUHP,” ujar Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Suandi. (ina/kb)

    Baca Juga:  Paket Aman Diutak-atik? Begini Tanggapan Mahayastra

     

     

    Back to top button