PolitikTabanan

Mulyadi dan Purnawan Ambil Formulir Cabup-Cawabup di DPC PDIP Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Bursa calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) dalam penjaringan yang digelar DPC PDIP Tabanan kian ramai.

    Selain Komang Gede Sanjaya (cabup petahana), Made Edi Wirawan (cawabup petahana), dan Made Dirga, muncul juga nama I Nyoman Mulyadi dan I Gede Purnawan.

    Kedua kader PDIP itu turut mengambil formulir sebagai cabup dan cawabup Tabanan untuk Pilkada 2024 pada Kamis (25/4) sore.

    Bahkan, Mulyadi yang merupakan Ketua PAC PDIP Kediri datang langsung ke DPC PDIP Tabanan untuk mengambil formulir pendaftaran cabup.

    Ia datang sekitar pukul 16.00 Wita didampingi Ketua PAC PDIP Pupuan I Putu Arya Koliarta, Sekretaris PAC PDIP Selemadeg Barat Kadek Junaedi, Wakil PAC Selemadeg, bersama tokoh masyarakat Kediri.

    Baca Juga:  Dukung Pilkada 2024, Disdukcapil Kebut Perekaman KTP Pemilih Pemula

    Tidak banyak yang disampaikan Mulyadi soal pengambilan formulir tersebut. Namun Ketua PAC PDIP Pupuan I Putu Koliarta mengungkapkan, tokoh Kediri itu mengambil formulir pendaftaran cabup.

    “Kami mendampingi Bapak Nyoman Mulyadi untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati periode 2024-2029,” kata Koliarta.

    Koliarta menyebut, sosok Mulyadi merupakan figure yang merakyat. Bukan saja pada saat menjabat di struktural partai sebagai Ketua PAC PDIP Kediri. “Tetapi jauh sebelum itu geraknya,” katanya.

    Yang terpenting, sambung Koliarta, ia menginginkan tidak adanya otoritarianisme dalam kepemimpinan baik dalam konteks kepartian atau pemerintahan. “Hal ini tidak ada pada figure Bapak Nyoman Mulyadi,” tukasnya.

    Selain Mulyadi, pengambilan formulir juga dilakukan untuk kader PDIP dari Pupuan, I Gede Purnawan. Hanya saja, pengambilan formulir tersebut diwakili oleh beberapa orang simpatisannya.

    Baca Juga:  Seminggu Operasi Patuh Agung 2024, 90 Pelanggaran Terekam di Tabanan

    Salah satu simpatisannya adalah Nyoman Wintara selaku tokoh masyarakat Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan.

    “Kami beberapa tokoh masyarakat Pupuan dan Selemadeg di wilayah barat, dapil Tabanan II khususnya, atas masukan beberapa tokoh dan pengurus partai berinisiatif untuk mengambilkan fomulir untuk Pak Gede Purnawan,” kata Wintara.

    Selain Wintara, ada juga simpatisan Purnawan lainnya seperti tokoh masyarakat Desa Mundeh Kawan, Kecamatan Selemadeg Barat I Nyoman Sukayasa dan Bendahara PAC Pupuan I Made Sumantra.

    Baca Juga:  Jalani Perawatan Sejak Februari 2024, Kabag Tapem Tabanan Berpulang

    “Karena keinginan di wilayah barat, dari dulu kan bupati dan wakil bupati dari kota (Tabanan) atau wilayah utara saja, kami di barat belum pernahlah,” ungkapnya.

    Atas dasar keinginan itu, Wintara menyebutkan aspirasi itu kemudian disalurkan dengan pengambilan formulir yang diarahkan bagi Purnawan.

    “Siapa tokoh yang layak di wilayah barat, kebetulan ada Pak Gede Purnawan yang memiliki basis massa yang jelas dan kemampuan yang sepertinya ada. Masalah keputusan kan nanti yang dipusat menentukan,” tukasnya. (c/kb)

     

    Back to top button