GianyarHukum

Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang WWF, Polres Gianyar Patroli Skala Besar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Memastikan kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan WWF di Nusa Dua Bali, Polres Gianyar melaksanakan kegiatan Patroli skala besar, Sabtu (11/5) malam.

    Kegiatan patroli skala besar dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada.

    Kapolres Gianyar menegaskan, patroli malam minggu adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan WWF di Nusa Dua Bali.

    “Patroli malam minggu ini kita menyasar trek-trekan, anak muda minum-minum maupun anak muda yang nongkrong melewati jam bahkan sampai subuh dengan cara kita himbau secara humanis,” ungkap Kapolres Gianyar.

    Baca Juga:  Paket Aman Diutak-atik? Begini Tanggapan Mahayastra

    Dalam pelaksanaan patroli skala besar, Polres Gianyar juga melaksanakan penertiban penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi (knalpon brong).

    “Apabila menemukan kenalpot brong agar di berhentikan dan di berikan teguran secara humanis,” tegas Kapolres Gianyar.

    Sementara itu, jajaran Polsek juga melaksanakan kegiatan yang sama. Seperti halnya Polsek Blahbatuh Polres Gianyar sendiri mengoptimalkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui pelaksanaan Operasi Razia Ranmor, Patroli Blue Light Patrol, Patroli Dialogis serta pemantauan Objek Vital dan Pemukiman Penduduk.

    Baca Juga:  Rekomendasi Turun Untuk Aman dan Dukung Gusungan PDI Perjuangan Se- Bali

    Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata yang memimpin langsung jalannya KRYD seraya mengatakan, pentingnya peranan masyarakat dalam menjaga kamtibmas menyukseskan WWF Di Bali.

    “Mari bersama menjaga Kamtibmas dengan cara aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing, karena kesuksesan WWF pastinya akan membawa dampak yang sangat positif bagi sektor pariwisata Bali ke depan,” ajaknya.

    Pihaknya juga melakukan sosialisasi melalui media sosial mengajak masyarakat bersama-sama menyukseskan WWF dengan menjaga kondusifitas kamtibmas.

    Baca Juga:  Polsek Kerambitan Sosialisasi Dampak Buruk Judol ke Sekolah-sekolah

    “Media sosial menjadi mitra strategis dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, kesuksesan pelaksanaan WWF nantinya sangat penting menjaga nama baik dan kepercayaan Dunia terhadap Indonesia di kancah Internasional,” tandasnya. (ina/kb)

    Back to top button