Denpasar

BIN Eratkan Kolaborasi Lintas Sektoral untuk Sukseskan World Water Forum 2024

    DENPASAR, Kilasbali.com – Bali – PT. PLN (Persero) bersama Binda Bali mengeratkan kolaborasi guna memastikan kelancaran penyelenggaraan World Water Forum (WWF) 2024 di Bali.

    PT. PLN (Persero) juga memastikan persiapan pengawalan pasokan listrik untuk event WWF ke-10 tersebut.

    General Manager Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana, mengungkapkan kesiapan PLN dalam menyukseskan pelaksanaan WWF ke-10 di Bali.

    Saat rapat terbatas dengan Badan Intelijen Daerah (Binda) Bali, General Manager Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana menyampaikan bahwa PLN telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan BIN Daerah Bali terkait dengan pengawalan sektor kelistrikan untuk memastikan keandalan pasokan listrik dengan jaringan komunikasi yang baik hingga tingkat daerah di Bali.

    Baca Juga:  Mahendra Jaya Sebut Tida Ada Arahan untuk Membubarkan Kegiatan PWF di Bali

    “Setiap pertemuan yang dilakukan oleh pimpinan daerah, selalu dilaporkan ke Kepala BIN dan Direktur PLN, sehingga jalinan kerja sama untuk pertukaran informasi melalui nota kesepahaman ini memang diperlukan,” ungkap I Wayan Udayana.

    Perwakilan Binda Bali, Kolonel Agus, menyatakan pihaknya siap bersinergi dengan PLN dalam mensukseskan KTT WWF dan menjaga keandalan listrik di Bali ke depannya.

    Kerja sama antara kedua pihak diharapkan dapat memastikan penyelenggaraan acara berjalan lancar dan aman.

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    Terkait hal tersebut, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar, I Nyoman Budiana, mengapresiasi sinergitas yang dilakukan lembaga negara dalam menghadirkan stabilitas keamanan di Bali jelang WWF ke-10.

    “Semua jajaran aparat keamanan, baik dari TNI, Polri, BNPT, intelijen, dan aparatur pemerintah daerah telah bersatu padu untuk mengatasi permasalahan keamanan di Bali,” terang Nyoman

    Ia melanjutkan sinergitas semua lembaga negara akan memberikan dampak yang signifikan. Termasuk, pencegahan kelompok-kelompok yang resisten terhadap acara Forum Air Sedunia tersebut.

    Baca Juga:  Sekda Bali Minta REI Selaraskan Program Kerja

    Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar itu pun meyakini acara WWF ke-10 dapat berlangsung aman dan lancar. Dirinya pun mendukung upaya pelibatan pecalang atau perangkat keamanan lokal Bali.

    “Local wisdom Bali akan ikut membantu pemerintah agar event tersebut dapat terselenggara dengan tenang, serta berhasil menghasilkan output dan outcome yang bagus buat Bali,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button