Tokoh

TP PKK Kota Denpasar Siap Bersinergi Realisasikan Program Pemberdayaan Masyarakat

    SURAKARTA, Kilasbali.com – Mengusung tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, berlangsung semarak di Kota Surakarta, Kamis (16/5) malam.

    Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, hadir pada acara yang dipusatkan di Taman Balekambang, kawasan Pura Mangkunegaran itu.

    Sesaat sebelum mengikuti seluruh rangkaian acara, Antari Jaya Negara menyampaikan, peringatan HKG tahun 2024 ini bisa menjadi momentum yang baik bagi para kader PKK untuk terus dapat bersama bergerak mewujudkan kesejahteraan lewat pemberdayaan keluarga.

    “Puncak HKG ke 52 tahun 2024 ini,  adalah momentum bagi para kader PKK untuk dapat untuk bergandengan tangan,  mewujudkan kesejahteraan keluarga. Semangat ini juga yang akan kami gelorakan di jajaran TP PKK Kota Denpasar, untuk terus bersinergi, memberdayakan masyarakat lewat berbagai program dan kolaborasi guna mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju,” ujarnya.

    Baca Juga:  Jualan di Trotoar, Satpol PP Kota Denpasar Tipiring PKL

    Lebih dari itu, Antari Jaya Negara juga bertutur, sebagai mitra pemerintah, TP PKK memiliki 10 program pokok PKK yang menjadi tuntunan, serta pedoman dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Sejalan dengan itu, Ny. Antari Jaya Negara mengharapkan sinergitas dari pihak terkait lainnya agar dapat terus terjalin.

    Pada malam puncak itu, hadir pula untuk menyapa para Ketua TP PKK, kader dan pengurus PKK dari berbagai daerah di Indonesia, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang didampingi pelindung tim penggerak PKK, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, dan pengurus OASE Kabinet Indonesia Maju.

    Iriana saat itu, tidak banyak memberikan arahan untuk kader PKK. Ia hanya mengucapkan selamat atas HKG PKK ke-52 , yang juga penyelenggaraannya berbarengan dengan pelaksanaan Jambore Nasional Kader PKK. “Pertama saya ucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak ke-52 ke penggerak PKK dan kader PKK, saya tidak banyak bicara,” ucapnya.

    Baca Juga:  Ini Dia Lima Seniman Terima Penghargaan Adi Sewaka Nugraha 2024

    Sementara itu, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian mengatakan, pencapaian pelaksanaan program sampai tahun 2024 dapat tercapai dengan optimal. Ini karena ada dukungan dari Perpres 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK dan ditindaklanjuti Permendagri 36 Tahun 2020.

    “Sehingga kegiatan-kegiatan kami bisa mencapai target dengan kerja sama kepada semua pihak terutama pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” katanya

    Tri Tito juga menambahkan, PKK telah berperan aktif dalam melaksanakan perencanaan program ketertiban administrasi dan pelaporan kegiatan. Kemudian keluarga sehat tanpa narkoba dan kegiatan keluarga Indonesia sadar administrasi kependudukan serta program penanaman unggul pada anak untuk mencapai generasi emas. (m/r/kb)

    Back to top button