BulelengPolitikTokoh

Baliho Nata-Sunda Muncul di Publik, Kresna Budi: Tak Grasa Grusu!

    SINGARAJA, Kilasbali.com – Baliho duet Anak Agung Wiranata Kusuma- I Made Sundayana berlatar warna kuning marak terpasang di sejumlah sudut strategis wilayah Kabupaten Buleleng. Tak pelak, munculnya sosok Nata-Sunda dihadapan publik itu, ramai jadi perbincangan masyarakat.

    Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Buleleng, Ida Gede Komang (IGK) Kresna Budi tak menampik telah merekomendasikan pemasangan baliho Nata-Sunda tersebut.

    Meski begitu, Kresna Budi menegaskan Golkar Buleleng belum membuka pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati di Pilkada Buleleng yang sedianya dihelat pada bulan Nopember 2024 mendatang.

    “Nata-Sunda itu kader kami (Golkar Buleleng). Pastinya, Nata-Sunda diberikan keleluasaan melaksanakan sosialisasi awal jelang Pilkada Buleleng kepada publik (masyarakat). Belum, saat ini Golkar Buleleng belum membuka pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Buleleng. Namun, jika ingin daftar jadi kader, ya monggo (silahkan). Soal Pilkada Buleleng, kita tidak ingin grasa-grusu, pokoknya tunggu keputusan dari pusat,” ungkap Kresna Budi, Minggu (19/5).

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Persoalkan Coklit Tak Prosedural di Sejumlah KK

    Kresna Budi kembali mengungkapkan, Golkar Buleleng sangat welcome (terbuka), terlebih pihaknya sudah menyiapkan racikan strategi tarung di Pilkada Buleleng.

    Lalu, siapa sosok yang bakal diusung Golkar di Pilkada Buleleng?

    “Kita bakal lakukan survey lah dulu. Ya, tidak mau lah ujug-ujung menentukan, ini kuat atau itu disegani. Pilkada itu kan sangat bergengsi, mesti lebih selektif, memilah dan memilih figur paslon karena nantinya sosok calon pemimpin itu, bakal menentukan nasib dan hajat hidup masyarakat Buleleng. Soal Pilkada Buleleng, kita akan godok dulu di internal, pun komunikasi dengan lintas parpol, artinya Golkar Buleleng memiliki sosok Ketua DPD I Golkar I Nyoman Sugawa Korry, plus Nata-Sunda, namun tidak menutup kemungkinan bakal menggandeng paslon dari koalisi,” pungkasnya. (ard/kb)

    Back to top button