Denpasar

TP PKK Kota Denpasar Bagikan Ratusan PMT untuk Ibu Hamil dan Balita

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar,  kembali melaksanakan kegiatan Menyapa dan Berbagi di Kecamatan Denpasar Selatan (Densel), Senin (20/5). Setidaknya 230 paket bantuan sembako dan Pemberian Makan Tambahan (PMT) itu, diserahkan kepada para balita dan juga ibu hamil.

    Kegiatan Menyapa dan Berbagai ini diadakan di 5 lokasi terpisah. Lokasi pertama berada di Banjar Belong, Sanur Kaja. Lokasi kedua dan ketiga masing-masing bertempat di Banjar Kaja, Panjer, dan Banjar Pegok, Sesetan. Adapun lokasi keempat dan kelima, berada di Banjar Kepisah, Pedungan, dan Banjar Kawan, Serangan.

    Hadir langsung pada kegiatan yang dilaksanakan di 5 lokasi itu, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, bersama Ketua TP PKK Kota Denpasar, Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana.

    Dalam arahannya, Arya Wibawa yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar memiliki keseriusan dalam upaya menekan angka stunting. Salah satu langkah yang ditempuh adalah melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini.

    Baca Juga:  Satpol PP Bali Gencar Sosialisasikan Perda 9/2000

    “Peningkatan kualitas SDM di Kota Denpasar merupakan salah satu poin dalam  visi misi Pemerintah Kota Denpasar. Sasaran utamanya adalah ibu hamil serta balita. Berbagai intervensi kami upayakan, salah satunya melalui sinergitas dengan TP PKK Kota Denpasar, dengan menyelenggarakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat seperti ini,” ujarnya.

    Arya Wibawa mengimbau masyarakat agar tidak ragu untuk mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat, seperti Puskesmas ataupun Posyandu. Pemeriksaan dan deteksi sejak dini, menurutnya akan dapat membantu pengendalian laju angka stunting.

    Ketua TP PKK Kota Denpasar, Antari Jaya Negara di lokasi yang sama mengungkapkan, TP PKK Kota Denpasar terus berusaha untuk dapat menjalankan peran fungsinya sebagai mitra pemerintah, bersama mempercepat penurunan angka stunting, dan juga meningkatkan kualitas generasi penerus.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Larangan Naikkan Layangan Radius 9 dari Bandara Ngurah Rai Bali

    “TP. PKK Denpasar kembali menggelar kegiatan menyapa dan berbagi yang kali ini menyasar warga di Kecamatan Densel. Kami menyasar para balita dan juga ibu hamil, yang akan menerima paket bantuan berupa telur, daging ayam, susu dan lainnya,” ujar Antari Jaya Negara.

    Selanjutnya, Antari Jaya Negara menyebut, pemberian bantuan sembako dan makanan tambahan bagi ibu hamil bertujuan untuk memastikan bahwa ibu hamil mendapatkan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan ibu dan janin, serta mengurangi risiko komplikasi kehamilan.

    “Pencegahan stunting melibatkan asupan gizi yang cukup, perawatan kesehatan yang baik, praktik sanitasi yang bersih, dan pemantauan pertumbuhan anak secara rutin. Edukasi orang tua juga penting untuk mendukung perkembangan anak,” lanjutnya.

    Baca Juga:  Buku Weda Sebagai Tuntunan Hidup

    Sementara itu, salah satu orang tua balita penerima PMT, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP. PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan ini.

    “Kami berterima kasih atas bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada anak anak kami. Tentu bantuan PMT ini akan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” katanya. (m/r/kb)

    Back to top button