BadungCeremonialPemerintahanTokoh

Resmikan Pasar Desa Canggu, Begini Pesan Giri Prasta

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meresmikan Pasar Desa Canggu di Jalan Batu Bolong, Banjar Pipitan, Canggu, Kuta Utara, Rabu (22/5).

    Pasar yang berlantai 3 dan dibangun menggunakan dana Bantuan BKK anggaran perubahan 2023 dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp. 16 miliar lebih ini juga melaksanakan karya Melaspas, Caru Panca Kelud, Rsi Gana dan Mupuk Pedagingan.

    Giri Prasta berkesempatan mendem pedagingan di salah satu pelinggih Padmasari dan menandatangani prasasti serta secara simbolis Bupati menyerahkan bantuan dari pemerintah untuk pembangunan pasar yang diterima Perbekel Canggu.

    Salah satu program kebijakan Bupati untuk menumbuhkan ekonomi kemasyarakatan dengan cara meningkatkan sarana prasarana penunjang aktivitas ekonomi untuk menjalankan potensi masyarakat itu sendiri.

    Baca Juga:  Duta Kabupaten Badung Raih Juara Umum PKB XLVI/2024

    “Kita lakukan untuk menghidupkan dan menggerakkan ekonomi terutama retail yang ada untuk kepentingan tradisional, apalagi Pasar Canggu ini dikelola oleh BumDes. Saya yakin dan percaya ini bisa berjalan, melihat pertumbuhan pariwisata disini meningkat dengan pesat,” ujarnya.

    Giri Prasta minta kepada Perbekel dan Pengelola Pasar agar kios diberikan prioritas kepada masyarakat lokal Canggu untuk aktivitasnya dan juga kedepannya bisa berkolaborasi dengan Hotel dan Restoran yang ada di wilayah Canggu, sehingga mampu  berjalan secara kontinyu menghidupkan roda perekonomian melalui pengelolaan BumDes yang ada di Canggu ini.

    “Potensi tourism yang ada di Canggu bergerak sangat baik, untuk itu saya minta juga kepada prajuru dan tokoh semua agar bersatu untuk membangun Canggu, agar di Canggu bisa menjadi tuan di rumahnya sendiri,” harapnya.

    Baca Juga:  MRT di Badung Bakal Ground Breaking Awal September 2024 di Central Parking Kuta

    Giri Prasta juga menyampaikan akan rumusan pada induk tahun 2025 untuk membantu dari sisi ekonomi sehingga berkeyakinan bisa menjadikan role model keberadaan BumDes yang mampu memberikan benefit kepada desa, masyarakat dan krama yang ada di Canggu.

    “Saya ingin ini bisa berjalan dengan baik, untuk penataan serahkan kepada pemerintah, akan ditata dengan baik dan saya buktikan, sebelum habis masa jabatan saya sebagai Bupati, pembangunan untuk Canggu akan saya selesaikan, karena di tahun ini pula akan di launching pembangunan MRT. Saya juga sudah menyampaikan sepenuhnya kepada Bapak Presiden, untuk appraisal sudah selesai. Astungkara yang kita lakukan menjadi komitmen kita bersama agar keindahan, keasrian tetap kita jaga. Saya yakin dan percaya satu-satunya untuk mengentaskan kemacetan yang ada di Canggu, appraisal yang pertama Bandara Ngurah Rai menuju Central Parkir sebagai homebase, lanjut ke Berawa dan Canggu ini,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button