BadungOlahragaPemerintahanTokoh

Botana Futsal Competition 2024, Giri Prasta Pererat Persatuan Generasi Muda

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta membuka Botana Futsal Competition 2024. Kegiatan untuk mempererat persatuan generasi muda itu, berlangsung di GOR Lila Bhuana Denpasar, Kamis (23/5).

    Kegiatan tersebut selain sebagai ajang kejuaraan juga dapat sebagai tolak ukur perkembangan olahraga futsal di tingkat SMA, dan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas penyelenggaraan Turnamen Futsal diberikan dana motivasi sebesar Rp 50 juta.

    Bupati Giri Prasta mengatakan, Botana Futsal Competition 2024 ini merupakan momentum untuk mendapatkan bibit-bibit yang akan mewakili Provinsi Bali tingkat Nasional.

    Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan antara generasi muda, antar sekolah di Bali yang selaras dengan slogan Kota Denpasar yaitu “Bhasudewa Kutumbakam”.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Tanam Cabai bersama KWT Dukuh Mesari Bongan

    “Bapak berharap ajang turnamen ini bisa dijadikan mencari saudara, kalian generasi muda hari ini suatu saat nanti akan menjadi duta pulau Bali di tingkat nasional. Saya meminta sportifitas harus dijunjung dengan tinggi dalam proses pelaksanaan kegiatan ini, wasit, juri harus betul-betul menunjukkan netralitas yang kuat,” kata Bupati Giri Prasta.

    Selain itu Bupati berharap untuk mengimplementasikan dengan baik kepada Gen Z sebagai generasi muda penerus bangsa untuk berperan serta ikut mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

    “Kita tunjukkan kepada dunia bahwa anak muda hari ini betul-betul menciptakan keamanan dan kenyamanan dengan tubuh yang sehat tanpa narkoba “NO DRUG”,” pesan Giri Prasta seraya menyampaikan siap mendukung penuh kegiatan ini dan berharap turnamen seperti ini bisa menjadi event tahunan.

    Baca Juga:  D'Youth Fest 4.0 Ruang dan Kreativitas Anak Muda Kota Denpasar

    Sementara itu, Ketua Umum Botana Futsal Competition (BFC) Anak Agung Ngurah Bagus Surya Arditha, Pelaksanaan Botana Futsal Competition 2024 yang diselenggarakan oleh Botana Football Club Bali dan diikuti oleh siswa-siswa SMA Se-Bali sebanyak 24 Tim.

    “Saya berterima kasih yang setingginya atas kehadiran Bapak Bupati Badung beserta undangan lainnya bisa turut serta membuka  Botana Futsal Competition 2024, ini bisa menjadi ajang pemanasan dan mencari potensi talenta muda, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” harapnya. (m/kb)

    Back to top button