GianyarPeristiwa

Langgar Jalur Steril, Empat Truk Ditindak Tegas

    GIANYAR, Kilasbali.com – Jalur simpang Pantai Purnama menuju Sukawati yang streril truk tetap saja diabaikan.

    Gerah dengan ulah sopir nakal ini, sekitar 10 personel polisi pun diturunkan untuk menindak tegas, Senin (27/5). Kali ini empat truk yang cuek keberadaan petugas, langsung ditindak tegas.

    Penindakan yang dilakukan jajaran Polsek Sukawati digelar setelah banyaknya pengaduan tentang adanya truk yang melintas dijalur sempit.

    Truk ini nekat melabrak tanda larangan, mengingat jalur tersebut efektif untuk memotong jalur menuju Blahbatuh maupun Sukawati.

    Baca Juga:  Hingga Menjelang Akhir Juli 2024, Kasus Positif Rabies pada Hewan Sudah 14 Kali

    Kanit Lantas Polsek Sukawati I Made Weta seizin Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi mengatakan, jajaran Lalu Lintas Polsek Sukawati sudah sering melakukan penindakan.

    Kali ini, pihaknya kembali mengadakan Razia Lalu Lintas di Simpang Empat Purnama Ke Utara untuk melakukan penindakan terhadap truk yang melanggar menerobos rambu lalu lintas Larangan Masuk untuk truk, namun masih saja ada pengemudi yang melanggar.

    “Kali ini, kami menilang empat unit truk yang kedapatan melanggar menerobos rambu, padahal himbauan dan penertiban sudah kami lakukan, tetap saja ada pengemudi truk membawa material yang nakal menerobos rambu dimaksud,” ungkap Made Weta.

    Baca Juga:  Roadshow, Wisnu Temui Sulinggih dan Aktif di Medsos

    Dalam kegiatan ini Polsek Sukawati menerjunkan 10 personel Unit Lalu Lintas Polsek Sukawati dipimpin Kanit Lantas AKP I Made Weta.

    pihaknya mengimbau kepada sopir truk agar selalu tertib taati rambu lalu lintas yang ada jangan tertib pas ada petugas saja.

    “Tumbuhkan disiplin di dalam diri, petugas maupun masyarakat sama-sama mengawasi pelanggaran lalu lintas laporkan kepada pihak kepolisian jika ditemukan pelanggaran, guna menekan laka lantas terjadi,” pungkasnya AKP Weta. (ina/kb)

    Back to top button