PemerintahanTabanan

1.542 PPPK Guru-Nakes di Tabanan Jalani Pelantikan

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebanyak 1.542 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kabupaten Tabanan menjalani pelantikan pada Selasa (28/5).

    Mereka menjalani pelantikan secara daring dari Tabanan Command Center (TCC) yang dihadiri Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

    Seluruh PPPK tersebut merupakan tenaga pendidik atau guru serta tenaga kesehatan yang menjalani rektutmen untuk formasi 2023.

    Selain PPPK, dalam kegiatan itu juga dibarengi dengan pengangkatan CPNS formasi pola pembibitan PTDI-STTD (Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat).

    Baca Juga:  Antari Jaya Negara Raih Apresiasi JCI Indonesia Badung Bali

    Dari 1.542 orang PPPK yang menerima SK tersebut sebanyak 586 orang di antaranya merupakan tenaga pendidik atau guru. Kemudian 956 orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan. Sedangkan lima orang di antaranya penerima SK CPNS PTDI-STTD.

    Seluruh PPPK dan lima CPNS itu menjalani proses pengambilan sumpah dan penandatanganan SK secara simbolis.

    Di kesempatan itu, Sanjaya mengajak para penerima SK untuk bekerja ikhlas, kreatif, dan inovatif.

    Baca Juga:  Relawan Semut Meriahkan Peringatan Bulan Bung Karno dengan Jalan Santai di Kerambitan

    “Segala keterbatasan yang ada jangan dijadikan beban, tetapi jadikan keterbatasan yang ada untuk berpikir kreatif dan inovatif,” tegas Sanjaya.

    Sanjaya turut berpesan kepada seluruh penerima SK sebagai orang-orang yang terpilih, untuk senantiasa menunjukkan loyalitas, dedikasi dan rasa solidaritas terhadap organisasi, sebagai penghubung antara pemerintah dengan masyarakat.

    Selain itu, meningkatkan komitmennya selama masa perjanjian kerja, sebagai komponen utama dalam evaluasi kerja sangatlah penting sebagai penentu perpanjangan pasca perjanjian kerja ini.

    Baca Juga:  Maison Aurelia by Preference.Sanur Lakukan Konservasi Hutan Bakau

    “Pupuk rasa kaya akan karya dengan melakukan berbagai terobosan yang ada dan pada ujungnya akan memudahkan saudara dalam bekerja,” tukasnya. (c/kb)

    Back to top button