OlahragaTabanan

32 Atlet Tabanan Dipastikan Ikuti PON Aceh-Sumut 2024

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebanyak 32 orang atlet dari Tabanan dipastikan akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional atau PON Aceh-Sumut 2024.

    Kepastian ini dikonfirmasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan. Jumlah ini meningkat dibandingkan event serupa yang digelar sebelumnya.

    “Dulu hanya 13 atlet dengan enam cabor (cabang olahraga). Sekarang 32 atlet dari 14 cabor,” jelas Ketua KONI Tabanan, I Made Nurbawa, Rabu (29/5).

    Ia menjelaskan, seluruh atlet Tabanan yang berpartisipasi dalam PON Aceh-Sumut pada September 2024 itu dari cabor Panahan, Petanque, Rugby, Dayung, dan Selancar Ombak.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Hadiri Ngaben Bersama di Desa Tista dan Marga

    Selanjutnya dari cabor Woodball, Bola Tangan, Billiar, Dacesport, E-sport, Atletik, Bola voli Indor, Pencak Silat dan Wushu.

    “Artinya dua kali lipat jumlah peningkatan atlet yang dikirim ke PON,” imbuhnya.

    Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan meningkatnya jumlah atlet Tabanan yang berpartisipasi dalam PON kali ini.

    Salah satu faktor adalah meningkatnya cabor yang dipertandingkan dalam PON. Ia contohkan dengan cabor Petanque yang dulunya tidak dipertandingkan, kini dipertandingkan.

    Baca Juga:  Kamera ETLE Terpasang di Beberapa Titik! Tilang Elektronik Sudah Diterapkan di Tabanan

    “Faktor lainnya, secara alami memang lebih banyak atlet Tabanan yang mulai berprestasi,” ujarnya.

    Nurbawa menyebutkan saat ini seluruh atlet tersebut sedang menjalani pemusatan Latihan yang ditangani langsung oleh KONI Bali. (c/kb)

    Back to top button