GianyarPolitikTokoh

Kantor Sekretariat DPC PDIP Gianyar Termegah Menunggu Diresmikan Megawati

    GIANYAR, Kilasbali.com – Diklaim termegah, Sekretariat DPC PDIP Gianyar senilai Rp 7,8 miliar akan resmikan Megawati Soekarno Putri

    Karena itu, bangunan ala Istana Kepresidenan yang sudah selesai dibangun sekitar dua tahun lalu di Jalan Banteng, Buruan Gianyar belum diresmikan.

    Rencannya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri berada di Bali Sabtu (1/6) setelah lawatannya dari Ende, Nusa Tenggara Timur.

    Kepastian peresmian Kantor DPC PDIP Gianyar ini terkonfirmasi langsung oleh Ketua DPC, I Made “Agus” Mahayastra, Minggu (2/6).

    Bupati Gianyar periode 2018-2023 itu mengatakan akan diresmikan tanggal 5 Mei 2024. Menurutnya, untuk penyambutan Ketua Umum akan ada persiapan khusus. Saat ini sedang dibahas, nanti akan disampaikan.

    Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Kuota Sapi Keluar Bali Dibatasi

    “Iya benar, tanggal 5 akan diresmikan oleh Ibu. Masih bikin persiapan, seperti apa penyambutan dna lainnya. Kepastiannya, tanggal 4 baru kita kasi tahu kawan-kawan media,” ujarnya.

    Mahayastra menjelaskan, kantor baru DPC PDIP Gianyar ini tidak hanya untuk kegiatan ataupun rutinitas kepengurusan DPC saja. Namun, disiapkan juga ruangan khusus untuk PAC yang ada di Gianyar.

    “Kantor masing-masing kecamatan wajib ada. Hanya saja kita siapkan satu ruangan khusus untuk memperlancar koordinasi,” ujar Mahayastra beberapa waktu lalu.

    Baca Juga:  Pekandelan Agung Festival 2/2024, Sekda Adi Arnawa Ungkap Ini

    Lebih lanjut ia mengatakan jika ruangan khusus itu dapat dimanfaatkan untuk menggelar rapat atau diskusi ketika ada perhelatan politik.

    “Kalau dulu saat hajatan politik, biasanya selalu kita siapkan ruangan sementara, tapi sekarang kita siapkan satu ruangan,” lanjutnya.

    Sekretariat DPC PDIP Gianyar itu sendiri mulai dibangun sejak bulan April 2020 lalu dan rampung di tahun 2021 dengan anggaran Rp 7,8 miliar.

    Anggaran tersebut datang dari hasil gotong royong dan iuran para anggota. Awalnya jadwal peresmian akan dilaksanakan di Bulan Oktober 2022, karena kesibukan ketua umum, peresmian pun harus ditunda.

    Baca Juga:  Tingkatkan Kinerja Sekretariat DPRD Provinsi Bali Luncurkan E-Audiensi

    Kantor DPC PDIP Gianyar ini pun diklaim sebagai kandang banteng termegah di Bali ini. Kantor tersebut memiliki 3 lantai lengkap dengan fasilitas lift untuk menuju setiap lantai.

    Lantai satu sebagai lobby terdiri beberapa ruangan, ruangan ketua DPC, Sekretaris, dan Sekretariat.

    Lantai dua ada ruangan PAC, dan lantai tiga aula untuk pertemuan sekala besar. Pada ruangan-ruangan tersebut telah dilengkapi furniture.

    Sementara ornamen luar kantor berlapiskan batu pada khas jogja berwarna putih. Lantainya menggunakan granit. (*)

    Back to top button