PolitikSeni BudayaTabanan

Relawan Semut Sembahyang Bersama Peringati Bulan Bung Karno

    TABANAN, Kilasbali.com – Dalam rangkaian kegiatan memperingati Bulan Bung Karno, Relawan Semeton Mulyadi Tabanan (Semut) melaksanakan sembahyang bersama di sejumlah pura kahyangan, Minggu (2/6/2024).

    Kegiatan sembahyang ini diikuti oleh Ketua Relawan Semut I Nyoman Ardika alias Sengap, Ketua PAC PDIP Kediri sekaligus Bakal Calon Bupati Tabanan Nyoman Mulyadi, serta puluhan anggota Relawan Semut.

    Adapun sembahyang pertama dilakukan di Pura Bale Pegat, Kecamatan Kediri, Tabanan.

    Dilanjutkan ke Pura Tanah Lot, Kediri Tabanan dan Pura Batukaru, Kecamatan Penebel, Tabanan.

    Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Sambut Baik Study Lapangan Peserta PKP Mahkamah Agung RI

    Ketua Relawan Semut, Sengap mengatakan, tujuan utama dari sembahyang bersama ini adalah untuk mendoakan alam semesta beserta isinya, serta menjaga semangat perjuangan proklamator yang diusung oleh Bung Karno.

    “Permohonan kami tidak muluk-muluk, tidak berkelit apalagi munafik. Kami memohon agar Ida Bhatara memberikan jalan bagi kami, Relawan Semut, agar tetap bisa bergerak, dan yang paling penting agar Bapak Nyoman Mulyadi bisa mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai Bupati Tabanan di Pilkada serentak 2024,” ujarnya.

    Sengap menyebut, relawan Semut yang ada di masing-masing kecamatan turut serta melaksanakan sembahyang bersama di pura-pura setempat.

    Baca Juga:  Ambarrukmo ‘berKelana di Bali’, Kenalkan Tiga Intellectual Property di Geo Open Space

    Seperti relawan di Kecamatan Kerambitan sembahyang di Pura Ulun Suwi, relawan Tabanan di Pura Puser Tasik, relawan Pupuan di Pura Mekori dan relawan Selemadeg Barat di Pura Puncak Rangda.

    Sebelumnya pada tanggal 28 Mei 2024 lalu, juga dilakukan sembahyang bersama di Pura Segara Rupek dengan tujuan mapekeling atau memohon petunjuk.

    “Hal ini menunjukkan kekompakan Relawan Semut di seluruh kecamatan dalam menjalankan kegiatan ini,” ungkapnya.

    Baca Juga:  D'Youth Fest 4.0 Ruang dan Kreativitas Anak Muda Kota Denpasar

    Sengap menambahkan, kegiatan sembahyang bersama ini menjadi momentum penting bagi Relawan Semut untuk memperkuat semangat persatuan dan perjuangan dalam menyongsong Pilkada serentak 2024.

    Selain itu juga untuk menekankan pentingnya menjaga demokrasi dan ketertiban negara.

    “Kami tidak ingin bersaing dengan siapapun. Sebagai warga negara, kita harus menjaga demokrasi dan berhak menjaga ketertiban negara,” tambahnya. (m/kb)

    Back to top button